Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Bantu Masyarakat Kepulauan, MV Arena 2 Layari Trayek Pinang dan Senayang Dan Pulau-Pulau Sekitarnya  

KL – Penambahan trayek pelayaran MV Arena 2 , yang menjadi harapan masyarakat Senayang Kepulauan selama ini akan terialisasi. Trayek atau jalur yang menjadi harapan ini, akan segera dimulai .
Adapun trayek yang menjadi keinginan masyarakat wilayah Senayang, very harus menyinggahi Mensanak,Tajur biru,Tajur Resun, Sebung, Selat Buaya, Sarus, Senayang, Sungai Tenam dan Pancur.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat mengatakan, keinginan masyarakat tersebut sudah lama, namun pada hari ini, MV Arena 2, akan menjalankan rute yang telah di rekomendasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.
“Memang hari ini trayek yang sudah di keluarkan oleh provinsi untuk Arena 2 akan berjalan mulai pada hari ini. Namun kita juga akan membicarakan lagi dengan provinsi, ada alternatipnya jika very tersebut mengalami kerusakan,” ungkap Selamat, Minggu (21/10).
Pengakuannya, sebelumnya trayek tersebut sudah di layari oleh MV Istiqomah, karena satu lain hal, jalur tersebut tidak di singgahi lagi, sehingga masyarakat yang berada di Pulau-pulau kembali meminta trayek itu di layari demi kebutuhan masyarakat.
“Sudah sekian lama terhenti membuat tingginya permintaan masyarakat khususnya di Pulau – pulau maka trayek itu di jalanani oleh MV Arena sesuai rekomendasi dari Provinsi Kepri,” jelasnya.
Katanya lagi, MV Arena akan memulai keberangkatannya dari Pancur-Pinang, dan kembali lagi ke Pancur. Setiap hari trayek yang mereka layani sesuai dengan yang di keluarkan oleh provinsi.
Sekarang ini, trayek Pancur-Pinang memiliki tiga armada, seperti MV Arena, MV Gembira dan Marina. Khusus melayani Mensanak,Tajur biru,Tajur Resun, Sebung, Selat Buaya, Sarus, Senayang, Sungai Tenam dan Pancur, cuma MV Arena mendapat rekomendasi itu.
“Mengantisipasi takut terjadinya kerusakan pada MV Arena 2, pihak armada juga sudah menyiapkan MV Arena 3, untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada Arena 2, dengan harapan semua berjalan lancar,” harapnya.
Ahi selaku pemilik armada jalur pelayaran kapal Arena 2 trayek baru Tg.Pinang-Senayang dan kepulauan sekitarnya, masyarakat akan terbantu dengan adanya akses ke pulau-pulau terpencil Senayang
“Kita selalu berupaya untuk membantu dan menjangkau masyarakat hingga ke daerah terpencil. Semua itu tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat dalam melancarkan trayek yang di layari oleh MV Arena,” tukasnya singkat. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 × = fifty six

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top