Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

Didampingi Isteri, Wakil Bupati Hadiri Malam Perpisahan Mahasiswa KKN Kampung Halamannya

Wakil Bupati didampingi isteri dan kepala desa
KL –  Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar hadiri malam perpisahan para mahasiswa yang menjalani tugas belajarnya Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kelombok. Muhammad Nizar merupakan salah satu putra terbaik Kelombok pulang kampung mengisi malam perpisahan dengan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang,

Muhammad Nizar sangat berterimakasih kepada 12 orang  mahasiswa yang KKN selama satu bulan di Desa kelahirannya. Dia menilai dalam satu bulan, banyak hal yang posotif di buat oleh para Mahasiswa, terutama kebaikan bagi masyarakat Kelombok. Dia berpesan, KKN yang dibuat tidak hanya menjadi syarat menyelesaikan study saja.

“Saya berpesan, jangan KKN hanya di jadikan penyelesaian study saja, tapi jadikanlah sebagai ilmu ketika di masyarakat, serta jadikan ini sebagai pengabdian di masyarakat,” pesannya pada para mahasiswa.

Selama masa KKN di desa Kelombok, dia meminta kepada para mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah untuk memberi masukan dan catatan sipil kepada pemerintah, untuk dijadikan refrensi kedepan.

“Kita ingin tahu, potensi apa saja yang bisa di gali, baik secara ekonomi maupun di sektor lainnya. Kami membangun Lingga siap menerima masukan dan kritikan dari semua pihak, begitu pula dengan adik-adik mahasiswa yang ada.
Tolong promosikan Kabupaten Lingga pada rekan-rekan nantinya, seperti apa Kabupaten Lingga sesungguhnya,” pintanya berpesan.

Dilanjutkan, kehadirannya di Desanya tersebut, bukan kapasitasnya sebagai Wakil Bupati, dia mengaku sebagai putra asli Kelombok, sebagai putra setempat, sudah seharusnya dia memperhatikan kampung halamannya.

“Sebagai putra setempat, sudah seharusnya saya memperhatikannya Desa saya sendiri , Kita berharap Adik-adik Mahasiswa dapat memberi manfaat dari hasil KKN, selamat kembali kekampus dan teruskanlah cita-cita, karena masa depan bangsa ada pada adik-adik,” pesannya lagi.

Kepala Desa Kelombok Idrus juga berharap apa yang telah dilakukan Mahasiswa KKN di Desanya dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan, dan bermanfaat juga bagi masyarakat Kelombok, karena segala sesuatu yang di buat ada manfaatnya.

“Perlu kita syukuri, apa yang telah dibuat Adik-adik Mahasiswa di Desa kami, dapat menambah wawasan sebagai bekal pendidikan untuk melanjutkan study.
Semoga ini bisa menjadi cerminan dalam melanjutkan masa depan dengan cita-cita yang ingin dicapai,” imbuhnya.

Pada malam perpisahan ini , Wakil Bupati di dampingi isteri tercintanya Ny Maratu Shaleha, Kepala Desa Kelombok dan perangkat desa, BPD, RT/RW serta tokoh masyarakan setempat dan warga. Pada malam itu pula, para mahasiswa dan warga menikmati malam perpisahan dengan dihiburkan dengan musik orgen tunggal, hingga acara berakhir. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one × 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top