Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

Dinas Kebudayaan Lingga Akan Adakan “Semarak Lomba Tahun 2019”

KL – Pemerintah Kabupayen Lingga melalui Dinas Kebudayaan Lingga tepatnya di Moseum Linggam cahaya akan mengadakan kegiatan “semarak Lomba yang Meriah “Tahun 2019 dengan menampilkan berbagai kegiatan yang digagas dalam 3 tahap.
Untuk tahap ke 1, akan dilaksanakan dari tanggal 30 s/d 31 juli 2019 akan diperlombakan film pendek, lomba cipta puisi dan lomba baca puisi , yang akan diikuti oleh Peserta lomba Anak- anak SMA/SMK dan MA Sekabupaten Lingga. Tahap ke 2 pada tanggal 19 agustus akan diperlombakan permainan Tradisional rakyat seperti permainan Gasing Lingga unyuk Anak- anak Tingkat SD dan untuk tahap ke tiga dimulai dari Tanggal 8 s/d 13 Oktober 2019, ditahap ke 3 akan diperlombaan, Lomba Bercerita,lomba membaca Guridam untuk tingkat SMP dan MTS.
Sementara untuk lomba melukis dan lomba berpantun akan diikuti oleh peserta dari tingkat SD dan sederajat.
Untuk Tingkar TK dan PAUD akan diperlombakan Taruna dan Dara” jelas M.Ishak Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga.
Alhmdulilah Moseum Linggam Cahaya pada tahun ini dapat DAK non fisik dari Pemerintah Pusat yang kegiatnnya semua hatud Non fisik., diantaranya seperti mengadakan lomba lomba seperti ini
Selanjut M.Ishak mengatakan ,tujuan mengadakan “semarak lomba Meriah” ini adalah untuk memberikan ruang kepada para peserta Anak didik di seluruh kabupaten lingga agar mampu mengekspresikan kemampuan diri dengan ikut mencintai dan melestarikan budaya melayu.
Selain melaksanakn berbagai lomba, juga pada Bulan September 2019 ini kita akan mengadakan kunjungan ke sekolah sekolah ke Sekabupaten Lingga.( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top