Wednesday , 8 April 2020
Kabar Ticker

Dinkes Lingga Gelar Rapat Koordinasi Lintas OPD

KL- Pemerintah Kabupaten Lingga melalui bagian Sekertaris Daerah, melaksanakan rapat kordinasi, konvergensi lintas program, dalam rangka strategi penurunan stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel One Dabo Singkep Kabupaten Lingga.,
Pentingnya rapat kordinasi yang menghadirkan masing- masing Pokja pendukung dari setiap OPD,seperti Dinas Kesehatan, Bapedda, Dinas Sosial, Dinas PUPR-PKP, DPMd, Kecamatan dan Desa, mengingat pada tahun ini ada 11 Desa yang menjadi skala perioritas titik fokus untuk pengentasan Stunting di Kabupaten Lingga.
“Tahun 2020 ada dua belas desa yang menjadi perioritas untuk penurunan Stunting di Kabupaten Lingga. Ini bukan berarti Desa lain tidak ada namun ke12 Desa ini menjadi perioritas kita,” kata Samsudi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga
Kedua belas desa diantaranya Desa Mantuda, Penaah, Kelumu, Marok Kecil, Posek, Batu Belubang, Keton, Mamut, Temiang, Selayar dan Suak Buaya.
Dalam rapat kordinasi ini, masing-masing Pokja/ OPD merencanakan perogram di bidangnya sebagai upaya pengentasan Stunting di Kabupaten Lingga .
” Kegiatan hari ini menyamakan persepsi dan merencanakan perogram- program dari masing-masing Pokja. Setelah itu nanti ada pertemuan lagi untuk merumuskanya menjadi perogram bersama pengentasan Stunting pada tahun ini dan juga selanjutnya. ( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − = zero

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top