Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

Harga Sembako Mulai Naik Jelang Ramadhan

Pedagang Pasar Dabo Direlokasi Selama Pembangunan Pasar Baru

Pedagang Pasar Dabo Direlokasi Selama Pembangunan Pasar Baru

Dabo KL- Harga beberapa kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) mulai mengalami kenaikan menjelang bulan suci Ramadhan, beberapa kenaikan harga yang cukup tinggi antaranya adalah kenaikan harga Telur Ayam, Daging Ayam, dan Cabai.

Pantauan yang dilakukan di Pasar Sayur Dabo Singkep, Senin (15/06/2015)  hampir rata-rata terjadi kenaikan pada harga Sembako, untuk beras terjadi kenaikan Rp 500 sampai Rp 1.000 perkilo, demikian juga untuk harga sayur.

Sedangkan harga daging ayam yang biasanya dijual Rp 28.000 kini menjadi Rp 38.000 perkilogram, untuk telur ayam dari Rp 1.100 menjadi Rp 1.400 perbutir. ungkap Jul, salah seorang pedagang.

Seperti biasanya kenaikan harga sembako saat bulan Ramadhan memang selalu terjadi, hal tersebut disebabkan meningkatnya konsumsi masyarakat yang otomatis meningkatkan permintaan pasar, namun kenaikan tersebut kali ini terjadi justru sebelum masuk pada bulan Ramadhan tentunya sangat disesalkan terutama bagi ibu-ibu rumah tangga.

Dian salah seorang Ibu Rumah Tangga, mengungkapkan, Belum masuk bulan Puasa Harga sudah naik, ditambah perekonomian belakangan ini semakin  sulit, hal tersebut tentunya memberatkan.

Sementara itu, Kamini, salah seorang pedagang mengaku, kenaikan harga yang terjadi disebabkan kebutuhan barang pokok tersebut selama ini di suplay dari Provinsi Jambi dengan menggunakan transportasi laut, akibat cuaca yang belakangan ini tidak baik dan menghambat distribusi barang, mengakibatkan kosongnya persediaan barang yang secara otomatis meningkatkan harga jual. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 6 = forty two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top