Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

JEMBATAN PENYEBERANGAN SEPANJANG 315 METER DI DESA JAGOH SANGAT MEMPRIHATINKAN

20180522_023546KL – Jembatan Penyebrangan Sepanjang 315 Meter Yang berlokasi Di Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, sudah tidak layak lagi untuk di dilewati .dari pantauan kelokasi Senin (21/5/18) kondisi jembatan yang terbuat dari bahan baku kayu tersebut sudah dalam keadaan Lapuk dan sudah tidak layak lagi untuk di pergunakan.
Diketahui, jembatan Penyeberangan antara Jagoh Besaŕ Dusun II dengan kampung seberang Sema Dusun II ini semua Meterialnya menggunakan bahan baku Kayu .untuk tiangnya mengunakan Kayu Bulat dan landasannya mengunakan Papan dan Pembangunan Jembatan ini beberapa tahun dibanguna mengunakan , Anggaran APBD Kabupaten Lingga.
Salah satu warga Masyarakat Desa Jagoh yang ditemui .mengatakan masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dalam hal ini pada dinas yang terkait supaya dapat turun langsung lokasi Jembatan Penyeberangan Di Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat ini , untuk melihat keadaan jembatan penyeberangan ini dikarenakan Jembatan ini yang sudah tidak.layak.lagi untuk dilewati.
“Kalau dilihat, kondisi jembatan Penyeberangan ini hanya tinggal waktunya menunggu ambruk , kalau tidak secepatnya di perbaiki dapat membahayakan warga yang sehari – hari melewati jembatan ini “ujarnya.”
Sementara itu Ali, Kepala Desa Jagoh ketika dikofirmasukan terkait kondisi jembatan penyeberangan ini menyampaikan, dirinya sudah lama mengajukan Rehabilitasi jembatan itu kepada Camat dan melampirkan photo dengan kondisi jembatan Penyeberangan.tersebut. tetapi sampai saat ini belum ada juga tangapan dari Pihak.Kecamatan
. “Baru – baru ini saya juga sudah mengusulkan pada Tawareh, salah satu Anggota DPRD Provinsi, beliau mengatakan hal ini akan dibicarakan kepada Gubernur Kepri,” jelasnya.
“Saya sangat berharap Jembatan penyeberangan ini segera di perbaiki, karena untuk memperbaiki jembatan tersebut menggunakan Anggaran dari Dana Desa tidak memungkinkan Terealisasi karena Anggaran jembatan penyeberangan ini terlalu besar, sementara di desa Jagoh ini banyak Fasilitas yang Harus dibangun , karena Desa Jagoh ini baru di mekarkan satu setengah periode yang lalu “Katanya.”
Saya juga Berharap pada Kadishub Lingga yang berhubungan langsung dengan perbaikan Jembatan ini supaya dapat turun dan melihat secara langsung ke lokasi, sehingga tahu seberapa parah kondisi jembatan yang benar-benar telah rusak. “Tutupnya”(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 5 = six

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top