Monday , 10 December 2018
Kabar Ticker

MASYARAKAT DESA BELUNGKUR BERHARAP ADANYA TOWER TELEKOMUNIKASI

Untitled-1

KL-Masyarakat yang tinggal di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara sangat membutuhkan jaringan telekomunikasi. Sebab, desa yang berada di ujung pulau Lingga ini kini mengalami perkembangan pembangunan yang cukup baik sehingga dibutuhkan sarana komunikasi yang memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi jarak jauh dengan lancar.

Meskipun teknologi semakin cangkih saat ini, namun ternyata tidak sepenuhnya masyarakat menikmatinya. Buktinya, warga Desa Belungkur salah satunya yang hingga kini masih kesulitan berkomunikasi dengan masyarakat luar.

Hal ini karena di desa tersebut tidak ada satupun dijumpai tower telekomunikasi. Sekretaris Desa Belungkur Afrizal mengatakan, hanya ada dua aspirasi masyarakat saat ini, yakni pembenahan PLN dan listrik masyarakat serta pembangunan tower telekomunikasi. Dia juga menambahkan bahwa seluruh masyarakat desa tersebut mengharapkan perhatian dari pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten untuk dapat membantu membangun tower jaringan telekomunikasi. kemajuan teknologi saat ini terutama akses sinyal komunikasi menjadi hal yang sangat penting. Terlebih desa ini terletak jauh di ujung pulau Lingga dan butuh waktu sekitar 2 jam lebih untuk dapat tiba ke desa ini dari Daik Lingga, terangnya.

”Keberadaan jaringan telekomunikasi ini sangat dibutuhkan dan akan sangat membantu masyarakat desa,  karena mengingat akses telekomunikasi kini sudah hampir menjadi salah satu kebutuhan mendasar manusia,” ujarnya lagi. (IMM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 − = zero

Scroll To Top

Switch to our mobile site