Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

Miliki Target, MTQ Lingga di Percepat 

IMG-20180205-WA0030KL – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2018, setiap desa/kelurahan, kecamatan sudah mulai menggelar seleksi peserta untuk di persiapkan ke tingkat Kabupaten Lingga nantinya.
Kali ini, tepatnya di depan halaman Pesantren Hidayatullah di Jalan Engku Aman Kelang Daik Lingga, Kecamatan Lingga menggelar MTQ tingkat kecamatan yang di hadiri Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lingga.
Ketua panitia pelaksana MTQ Kecamatan Lingga Agussuwandi mengataka, pelaksanaan ini didasari surat dari LPTQ Nasional. Maka pada hari ini, Kecamatan Lingga menggelar acara dalam mensyiarkan agama Islam
“Dengan digelarkannya MTQ tingkat Kecamatan Lingga ini untuk mensyiarkan seni baca dan tulis Al Quran dan meningkatkan tali silaturahim, antar sesama khususnya di Kacamatan Lingga,” kata Agussuwandi.
Sementara Camat Lingga, Yulius mengatakan, seleksi pesertanya diharapkan melahirkan Qori/ah dan Hafiz/ah yang punya kualitas mumpuni, dalam menyongsong MTQ ketingkat yang lebih tinggi tentunya.
“Seleksi kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Meskipun tahun ini sederhana tapi diharapkan tidak menurunkan semangat dan kwalitas para peserta bagi yang lolos seleksi akan dibina lagi nantinya. Kami juga memgucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang sudah ikut berpartisipasi,” ungkap Yulius sambil membuka MTQ tingkat Kecamatan Lingga, Senin(5/2).
Wakil Bupati Lingga sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Lingga Muhammad Nizar dalam arahannya menyampaikan,
pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri pada bulan Mei minggu pertama.
“Kita harus siap karena target kita masuk 3 (tiga) besar. Salah satu strateginya adalah mempercepat seleksi di Kabupaten dan memperpanjang waktu training center di Quran Center,” ujar Muhammad Nizar.
Pada cabang lomba yang menurutnya potensial dan punya peluang juara akan di gesa terus. Baik dibina di Quran Center ataupun di datangkan pelatihnya dari luar daerah.
“Kalau anggaran sudah tersedia jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak bergerak. Harapan kita semua, kegiatan syiar seperti ini dapat menjadi perhatian. Semoga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya berharap.
Pelaksanaan kegiatan seleksi akan berlangsung selama tiga hari. Mulai dari tanggal 5-7 Februari 2018.  Pada acara pembukaan turut dihadiri oleh Kasubbag TU Kemenag Lingga,  Zahid,  Ketua MUI, Kades, Kepala OPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Qori dan Qoriah. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top