Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

Nelayan Jagoh dan Penuba Ketiban Takjil Polres Lingga

09-06-01

KL  –  Cara unik di buat Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin dalam bulan suci ramadHan. Orang nomor satu di Mapolres Lingga ini berbagi takjil pada masyarakat nelayan Jagoh dan Penuba, dengan mengunakan speed boat 3×200 PH,

Sekitar puluhan  masyarakat yang mempunyai pompong ketiban rezeki dari Kapolres Lingga, untuk berbuka bersama , Hal ini dilakukan selain bersilatutahmi juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat nelayan Lingga.

“Ini bulan penuh rahmat bagi kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa. Jadi kami dari polres ingin dekat dengan masyarakat nelayan, dengan cara berbagi takjil di Bulan suci Ramadhan ini,” ungkapnya pada awak media.

Meski berbagi di tengah laut, kata Ucok Lasdin, sebagai bentuk kepeduliannya dengan masyarakat nelayan. Dia tidak memebeda-bedakan, dia tetap selalu hadir di tengah masyarakat Lingga, karena silaturahmi adalah wujud kepedulian.

“Masyarakat kita banyak yang bekerja sebagai nelayan, melalui momen ini kita menunjukkan bahwasannya kami dari kepolisian peduli. Walaupun takjil tidak seberapa nilainya bandingkan penghasilan mereka, tapi kita ingin berbagi dan menunjukkan kepedulian,” terangnya.

Salah satu masyarakat nelayan, merasa senang mendapat perhatian dari polres, dan merasa senang dapat bertemu langsung dan berjabat tangan dengan Kapolres Lingga, apa lagi mereka tengah mencari rezeki di laut langsung disembangi.

“Waktu bersamaan kami ada 25 buah pompong mendapatkan takjil dari pak polres, kalau yang lain saya  tidak tahu,” ungkap salah seorang penerima takjil dengan polos.

Dia menyebutkan, setahunya, pemberian takjil oleh pihak menapun yang ingin berbagi pada Bulan Ramadan kebiasaan di lihat di jalan-jalan ketika lagi mengendara.

“Kami sebagai masyarakat biasa ini sangat merasa di perhatikan, apa lagi pak polres langsung turun kelaut memberi bingkisan takjil untuk berbuka puasa, saya sangat berterimakasih atas pemberian ini,” imbuhnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top