Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

Pj Bupati Edy Irawan S,Sos Berharap Perhatian Gubernur Kepri Terhadap Pembangunan Kabupaten Lingga

IMG_20151120_082749

KI – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke-12, tahun ini dibuat sederhana, akan tetapi rasanya lebih istimewa. Bila di bandingkan tahun lalu, tahun ini hari jadi di hadiri Pj Gubernur Provinsi Kepuluan Riau Agung Mulyana dan pejabat provinsi, serta kerabat Sultan Pahang Tengku Syaifudin Tengku Jamaludin dari  Perlis Maslaysia.

Pj Bupati Lingga Edyi Irawan S,Sos  menuturkan, rendahnya APBD Lingga membuat pembangunan Kabupaten Lingga serta pembangunan peningkatan kesejahteraan jadi terhambat.

“Kita harap kedepan pada Pj Gubenrnur Kepri, hendaknya memberi perhatian yang sedikit lebih pada Kabupaten Lingga, terutama alokasi anggaran pembangunan melalui APBD provinsi setiap tahun, terutama dalam membangunan kegiatan-kegiatan yang menjadi kewenangan provinsi seperti pembangunan jalan-jalan, kelisterikan dan yang penting lainnya,” kata Pj bupati.

Mempercepat pembangunan kawasan strategis Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, baik kawasan industri, pertanian, serta membangun  Kabupaten Lingga sebagai negeri Pusat Bunda Tanah Melayu di Kepri.

“Provinsi juga harus membantu mendapatkan dana-dana dari APBN, membantu mencari investor, untuk berivestasi ke Lingga. Juga membantu transfortasi yang cepat dan murah ke Kabupaten Lingga.

Pj bupati juga berpesan pada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk menyukseskan Pilkada  serentak pada tanggal  9 Desember 2015  yang akan datang

Sementara itu Ketua I LAM Kabupaten Lingga Ir .Muhammad Ishak mengatakan, kehadiran Pj Gubernur Kepri merupakan kunjungan perdana ke Bunda Tanah Melayu. “Mulanya peringatan akan dilaksanakan di depan kantor bupati, di alihkan ke gedung daerah yang berada dalam kawasan Bandar Sultan Mahmud Riwayatsyah Pusat Pemerintahan Kabupaten Lingga, karena hujan deras,” ungkap Ishak.

Pj gubernur sangat terkesan, sambung Ishak, dengan ke indahan alam Kabupaten Lingga. Beliau sangat menyadari, karena baru 12 Tahun ibarat masih muda sekali, sudah barang tentu masih banyak yang harus di tingkatkan dan dibenahi pembangunan  disana-sini.

“Dilihat dari keindahan alamnya, Kabupaten Lingga cocok sekali untuk di kembangkan di sektor pertanian. Beliau mencontohkan kampung halamannya, yang di tanami ubi jalar yang sudah menghasilkan dollar. Untuk itu beliau membawa kepala dinas-nya di provinsi, melakukan studi banding di kampung halamannya,” terangnya.Mra/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 − = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top