Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Riono di Tunjuk Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lingga

Riono di Tunjuk Sebagai Ketua DPRD Lingga

KL- Paratai Nasional Demokrtat (NasDem) menunjuk Drs Riono sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lingga, saat ini, Riono menjabat Ketua Komisi I DPRD Lingga. Partai yang memiliki lima kursi di DPRD Lingga tersebut, menggantikan posisi Muhammad Nizar, sekarang ini terpilih menjadi Wakil Bupati Lingga mendampingi H Alias Wello.

Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, dijadwalkan  Tanggal 30 Maret 2016 dan  langsung dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Sani, selain itu juga Gubernur Kepri ini rencananya  akan langsung melihat pengerjaan sawah di Sungai Besar.

Ahmad Nasirudin Sekretaris Fraksi Nasdem, ketika ditemui menyebutkan penunjukan Riono, sebagai Ketua DPRD Lingga, sudah sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan oleh DPP Partai NasDem. Sebelumnya lima kandidat telah mengikuti seleksi untuk menjadi Ketua DPRD Lingga, setelah melalui pertimbangan, Riono dianggap memiliki pengalaman yang lebih di legislatif Kabupaten Lingga  dibandingkan empat kandidat lainnya.

“Pak Riono dinilai berdasarkan pengalaman dan kecakapan beliau, antara lain, beliau sudah duduk menjadi anggota DPRD Lingga sudah tiga priode, hal itu sudah sangat matang untuk memimpin DPRD Kabupaten Lingga,” terang Ahmad Nasarudin, yang saat ini menduduki kursi DPRD Lingga, menggantikan Muhammad Nizar.

Penunjukan Riono, sambung pria yang akrab di sapa Udin ini, berdasarkan SK dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Nomor 1573/DPP NASDEM/XII/2015. Tentang pengesahan perubahan penetapan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau Periode 2016 – 2019, tertanggal 30 Desember 2015 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Kalau untuk posisi yang ditinggalkan Pak Riono, sebagai ketua Fraksi akan digantikan oleh Raja Muchsin, Sekretaris serta Bendahara, Neko Wesha Pawelloy,” terangnya.

Untuk ketua Komisi I DPRD Lingga yang ditinggalkan Riono, lanjut Udin, untuk saat ini akan dibicarakan setelah pelantikan ketua DPRD Lingga, karena hal tersebut belum dibicarakan, bisa saja setelah rolling komisi nanti, karena itu akan dibicarakan ditingkat komisi.

“Kalau kita bicara, Ketua Komisi I, ya nanti akan dibicarakan di tingkat komisi, setelah Ketua DPRD Lingga sudah di lantik,” tutupnya (mrs/Sam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top