Monday , 10 December 2018
Kabar Ticker

Sekda lingga Datangi Lokasi Musibah Rumah Korban Akibat Hantaman Gelombang Air Pasang Angin Selatan

IMG-20180620-WA0019KL – .Akibat Hantaman gelombang selatan Senin (18/06) pukul 21.00 wib lalu, membuat Iwan (40) harus kehilangan sebagian dari rumah nya. dibantu dari setempat warga,pria yang tidak mempunyai pekerjaan tetap ini.l membangun kembali gubuk nya yang berukuran 4X5 meter,tidak jauh dari lokasi sebelumnya.dengan cara bergotong royong secara beramai-ramai.
.Kejadiannya sekitar 2 malam yang lalu Tiga hari itu ,Gelombang selatan memang kuat.Saya panggil kawan-kawan.Kalau saya tidak pindah malam itu,habis semua rumah saya “ratapnya” Awalnya,dapur yang dihantam gelombang dan tidak bisa diselamatkan.”Kata Iwan Rabu (20/06) di lokasi kejadian.
Warga Kampung Boyan RT 01/RW 05 Desa Batu Berdaun ini ketika ditanya prihal bantuan,mengakui kalau belum ada pihak-pihak yang berkopenten datang memberikan bantuan. “ Belum ada lagi pak.yang.mengasih Bantuan hanya Pak RT setempat.Beras 10 kg, 1 kardus indomie.gula,kopi dan minyak makan
Kalau bantuan- dari yang lain tidak samapi.sekarang ,belum ada .”ujar “Iwan.

Sementara itu Sekda Kabupaten Lingga Lingga Juramdi Esram saat mendatangi mengatakan kalau pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak BPBD terlebih dahulu dalam menyikapi kejadian yang ada “ Nanti kita coba untuk berkoordinasi dengan BPBD Dinas Sosial.Apakah ada Skem untuk ini.Malam ini kan rapat OPD dengan Pak Bupati,nanti disampaikan apa yang bisa (dibantu-red).Minimal apa yang sudah ada di BPBD
,kita akan Bantu untuk meringankan Beban mayasarakat yang dapat Musibah.Mudah-mudahan ada disitu.Karena bencana ini,Dananya di proses di BPBD,walaupun dananya di BPKAD.”Kata Juramdi Esram yang juga akrab di panggil.esram ini .selanjutnya dia menambahkan Sekda kalau untuk pemukiman di bibir pantai untuk sejauh ini tidak dianjurka “ Karena pantai itu public spaces. Akan Tetapi dari dahulu Masyarakat sudah mendirikan rumah dibibir pantai, jadi Susah mau kita cegah akan Tetapi paling tidak kedepannya harus ada sosialisasi tentang Bahayanya mendirikan bangunan Rumah dibibir pantai ”Paparnya. Terlepas dari itu,Sekda Lingga ini memberikan Apresiasi terhadap kepedulian warga yang ada,dengan melakukan gotong-royong “ Jadi disini,kalau saya lihat ,kerja sama masyarakatnya tinggi.Buktinya ketika itu terjadi Musibah seperti ini ,masyarakat semuanya secara Bergotong-royong memberikan bantuan.”Kata Juramadi Esram.
Selain rumah Iwan .Rumah Roipah yang berukuran 7×14 meter juga mendapat Musibah serupa.dihantam oleh gelombang angin selatan (im/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 7 = fifty six

Scroll To Top

Switch to our mobile site