Monday , 10 December 2018
Kabar Ticker

Selain Mandi Safar Masyarakat Desa Selayar adakan Lomba Jalan Santai dan lomba Karoke.

KL- Hampir diseluruh Masyarakat kabupatenLingga yang Mayoritasnya suku Melayu hari ini Rabu (07/11/2018) melakukan Tradisi Mandi safar ini dilaksanakan disetiap hari Rabu akhir bulan Safar.
Tradisi Mandi safar ini merupakan mandi Air Tolak Bala agar kita selalu terhindar dari marah bahaya dan Musibah
Begitu juga halnya Dengan Masyarakat Tanjung Dua Desa Selayar kecamatan selayar ini selain mandi safar bersama- sama ditepi pantai Tanjung Dua ,
juga diadakan kegiatan lomba jalan santaidan lomba karoke yang digiat oleh Ibu- ibu PKK Tanjung Dua
Kegiatan Jalan santai ini diawali start dari Kantor Desa Selayar dan finisnya di pelabuhan tanjung dua, Antusiasnya Masyarakat Desa selayar .mengikuti jalan santai dan lomba karouke sangat terlihat ,terutama ibu-Ibu yang sebelumnya sudah mempersiapkan Makanan dan Minuman untuk.dimakan bersama -sama . ditambah lagi hari ini cuaca sangat mendukung sehingga lomba gerak jalan dan Lomba karoke berjalan. dengan lancar .

Kegiatan ini di hadiri Ketua LAM ( Lembaga Adat Melayu) Desa Selayar H.Auzar dan ketua Majlis Taklim Desa Selayar, ibu Zaurah,juga Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama .
Kepala.Desa Selayar Naharuddin saat ditemui awak media ini mengatakan mandi safar yang dilakukan setiap tahun sekali dihari Rabu akhir bulan safar dan sudah menjadi tradisi adat orang kita Melayu.
Akan tetapi untuk tahun ini Masyarakat Desa Selayar ,selain Mandi Safar juga ada kegiatan yang digiat oleh Ibu-ibu PKK berupa Lomba jalan santai dan lomba karoke ini ,menjadikan Kegiatan Mandi Safar Desa Selayar menjadikan suasana nenjadi meriah,selain itu momen seperti ini juga dapat menjalin silahtuhrahmi yang mungkin selama ini kurang kita lakukan.Ini Dikarenakan dengan adanya kesibukan Masing- masing , akan tetapi dengan adanya momen seperti ini semoga silahtuhrahmi masyarakat Desa selayar selalu terjaga. Kami dari Aparatur Desa sangat mendukung dan memberikan aprisiasi sekali dengan kegiatan seperti ini walau dalam bentuk apapun ” tutupnya” (Yar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 × = two

Scroll To Top

Switch to our mobile site