Pantai Busung Tempat Masyarakat Desa Penuba Timur Mandi Safar

KL – Tradisi mandi Safar merupakan salah satu budaya yang sudah turun menurun dilestarikan oleh masyarakat Melayu, khususnya bagi warga masyarakat di Desa Penuba Timur Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.
Tradisi mandi Safar yang dilakukan pada hari Rabu akhir bulan safar ini juga sebagai mandi Tolak Bala agar kita selalu.terhindar dari.marah bahaya. Dan musibah.
Masyarakat Desa Penuba Timur merayakan mandi Safar bersama di Pantai Busung yang juga salah satu wilayah Pantai Wisata di Kecamatan Selayar. Juga berbaur Bhabinkamtibmas Brigadir Yondrialis Kapolsubsektor wilayah Kecamatan Selayar, dan ada juga Bhabinsa Sersan Mayor Beny Situmorang.”ujar”Budi.kades Penuba Timur kecamatan selayar.
Selain itu untuk memeriahkan acara tersebut Desa.penuba timur tidak hanya melakukan giat mandi bersama saja, namun ada juga di gelar beberapa jenis permainan rakyat dan berlangsung dengan sangat meriah hingga usai kegiatan sekira pukul 14.00 WIB.
Saya berharap semoga kegiatan yang dilakukan setiap bulan Safar tahun Hijaiyah ini bisa terlaksana dengan baik, lancar dan akan diusahakan lebih meriah lagi, sekaligus kita juga memeperkenalkan wilayah Pantai Busung merupakan salah satu Wisata Pantai yang ada di Kabupaten Lingga, dan yang paling penting dalam momen seperti ini kita dapat.saling bersilahtuhrami bersama Warga “Tutup ” Budi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× delapan = 48

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.