Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

Selain Mengsosialisasikan Keselamatan Laut Lanal Dabo Singkep Juga bantu Life Jacket Untuk Nelayan Tradisional di Kecamatan Selayar.

KL- Bertempat di Aula Kantor Desa Penuba (.Senin 10/12/2018). Lanal Dabo Singkep adakan Sosialisasi tentang keselamatan laut sekaligus memberikan bantuan Lifè Jacket kepada Nelayan Tradisional di Kècamatan Selayar.
Komandan Lanal Dabo Singkep.Letkol Laut (P) Arif Rahman S.T mtr.Hanla “Mengatakan” Latar belakang kita menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini, intinya lingga merupakan daerah kepulauan sehingga masyarakatnya banyak beraktivitas dilaut kita mengambil latar belakang ini agar kedepan semua pengenal laut merasa aman. Baik dari segi pelayaran , perdagangan dan
Nelayan, karena semuanya beraktivitas ďi laut terutama keselamatan nelayan, jadi kalau kita sudah memahami keselamatan itu penting, nantinya insya allah kedepannya masyarakat dalam melakukan aktivitas dengan tenang.” Ujar orang nomor satu di Lanal.Dabo Singkep ini.
Kami sebagai Angkatan Laut akan memberi tindakan Presentiv, Pencegahan.
Jadi kita memberikan sosialisasi agar supaya mereka ini menyadari ada Hal-hal tertentu yang harus diperhatikan untuk menjaga keselamatan selama pelayaran, Jadi mungkin mereka sudah terbiasa dengan cara tradisional. Akan tetapi kalau terjadi sesuatu dilaut,siapa yang akan disalahkan, “tentu tidak ada yang tahu ” lanjutnya ,jadi dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat memlilki pemahaman ada hal tertentu yang harus diketetahui oleh penguna laut untuk memahami dalam keselamatan berlayar.
Selain adakan sosialisasi keselamatan laut Lanal Dabo Singkep juga memberi Bantuan life Jacket,
Bantuan Life Jacket ini baru pertama kali, akan tetapi.akan kita lakukan secara bertahap , nantik kedepannya kita akan mengandeng Mitra-mitra , mungkin itu dari Kabupaten Lingga dan Kapolres untuk mengsosialisasikan Keselamatan dilaut secara terus menerus . Ini sangat penting “Katanya” “kalau tidak terjadi Apa-apa , mungkin masyarakat ‘Santai- santai saja’ akan tetapi kalau sudah terjadi baru mereka menyadari Keselamatan itu Penting.
Lingga ini semuanya berbentuk.pulau juga butuh transpot yang cukup besar untuk mengapai semuanya, dan juga Ia berharap Kabupaten lingga untuk dapat membantu Nelayan Tradisionalnya.
Sementara itu Kepala.Desa Penuba Kota M.Sapri.Y Mengucapkan terima kasih kepada Lanal Dabo Singkep yang telah memberi bantuan kepada Nelayan tradisional kecamatan selayar Berupa Life Jacket , Dia berharap kepada ñelayan yang telah menerima bantuan ini , agar nanti kalau pergi melaut membawa lifè jacket yang telah diberikan. Karena ini dapat untuk menjaga keselamatan Nelayan itu sendiri “.Ujarnya”
Sosialisasi ini dihadiri oleh kepala Cabang Dinas Dkp Provinsi. Polres beserta jajarannya.Dinas perikanan.Dinas Perhubungan Kabupaten lingga . Kasie Kecamatan selayar. , KPLP Pol.Airud. basarnas ( Pos unit siaga SAR lingga) Tokoh Masyarakat dan.Nelayan dari 4 Desa yang berada di Kecamatan Selayar (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top