Sunday , 22 September 2019
Kabar Ticker

Sekda Lingga Beserta Rombongan Kunjungi salah satu kecamatan Di-kabupaten Banyuwangi

KL – Iring iringan kendaraan roda empat jenis minibus memasuki salah satu kantor Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, iringan Mobil tersebut membawa rombongan dari Pemerintah Kabupaten Lingga yang dipimpin oleh langsung oleh Sekretaris Daerah Lingga HM. Juramadi Esram, kantor Camat yang dikunjungi adalah Kecamatan Licin yang berada dekat dengan kawah Ijen, yang sudah terkenal mendunia karena atraksi Blue Fire nya.
Selain Sekda juga diikuti sertakan Inspektur Daerah, Kepala BPKAD, para Kabid pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Plt. Kepala Bagian Kominfo Humas, Camat Temiang Pesisir. Sekcam Bakong Serumpun, Kasi Pemerintahan Kecamatan Katang Bidare serta sejumlah staf.
Camat Licin H. Hartono, M. Si yang menyambut langsung rombongan Pemkab Lingga menyebut kunjungan dari Lingga merupakan kehormatan bagi dirinya dan seluruh jajaran Kecamatan Licin mengingat Lingga yang terletak hampir di ujung barat rela datang jauh-jauh ke ufuk timur pulau Jawa, “Apakah gerangan maksud kedatangan bapak/ibu kemari?” tanya pak Camat sambil tersenyum simpul. Sekda Kabupat√®n . Lingga pun menjawab dengan sebait pantun, “Sungguh enak buah kuini, kuini dibeli di Tajur Biru, Dari jauh kami datang kesini, Tiada lain untuk berguru”. Dan maksud untuk berguru tersebut dibuktikan para pejabat Lingga yang langsung berpencar meninjau sekeliling Kantor Camat Licin, ada yang melihat prosedur pelayanan administrasi kependudukan, ada pula yang langsung mengutak atik sistem pengurusan perizinan yang sudah menerapkan sistem online, Plt. Kabag Kominfo Humas Lingga Buana F Februari lain lagi, yang diperhatikan nya justru tata letak dan design ekstrior kantor Camat Licin yang terkesan asri, sejuk dan menciptakan suasana kerja yang nyaman, pohon buah yang rindang tertata rapi di belakang dan taman-taman kecil menghiasi seputaran kantor, “inspiratif sekali lingkungan kerjanya” sebut buana.
Selama berada di kantor Camat Licin, rombongan banyak disuguhi informasi yang sangat bermanfaat dan menjadi bekal untuk penerapan di Lingga terutama untuk para Camat di Kecamatan baru hasil pemekaran. Standar Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi sudah sangat tinggi dan merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Di Banyuwangi sudah dikenal dengan program Smart Kampung nya, dimana semua jenis pelayanan sudah terintegrasi dalam satu sistem online dan mudah dikendalikan. (Hms lingga/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top