Friday , 19 October 2018
Kabar Ticker

Sidak Wakil Bupati Lingga Temukan Absensi Tidak Terisi 

20180416_105212KL- Meski Pemkab Lingga di sibukkan dengan berbagai kegiatan atau acara, namun dalam diam Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Dabo Singkep,
Kedatangan wakil bupati secara dadakan tersebut tanpa di ketahui masing-masing OPD, untuk melihat langsung absensi kinerja pegawai dalam kedisiplinan kerja dan pelayanan terhadap masyarakat.
Adapun OPD yang menjadi sasaran Muhammad Nizar, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah yang berada di wilayah Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.
Kata Wakil Bupati Lingga, sidak yang dia lakukan untuk melakukan cros cek secara langsung sejauh mana kedisiplinan masing-masing OPD yang selama ini telah di terapkan pemerintah daerah.
“Kita ingin tahu sejauh mana kedisiplinan pegawai Pemerintah Kabupaten Lingga dalam mengisi buku absensi harian. Ternyata masih banyak kita temukan pegawai enggan atau malas mengisi buku absensi yang telah di sediakan OPD masing,” ungkap Muhammad Nizar
Pada saat sidak tersebut, dia menemukan para pegawai di OPD Badan Pendapatan Daerah dan sekaligus mempertanyakan absensi kepala OPD, karena di absensi, pada Bulan April absensi banyak yang belum di isi .dan yang lebih parahnya diabsensi ada tertera keterangan Dinas Luar (DL) padahal Absensi itu belum saatnya di isi tapi sudah tertera di isi absensi.
“Saya pesankan agar seluruh pegawai yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Lingga, baik itu PNS, PTT atau THL agar mengisi absensi sesuai dengan waktu atau hari kerja. Kita tidak ingin terjadi lagi hal-hal seperti ini,” pungkasnya. (Mrs / Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + one =

Scroll To Top

Switch to our mobile site