Monday , 2 August 2021
Kabar Ticker

11 Tahun Kabupaten Lingga Daria Bangun Infrastruktur

 

Bupati Lingga Daria Bersama Ketua DPRD Lingga M Nizar

Dabo, KL- Bupati Kabupaten Lingga, Drs H.Daria, menegaskan, faktor pendorong pertumbuhan ekonomi adalah investasi baik yang bersumber dari swasta maupun dari pemerintah, hal ini dapat dilihat dari anggaran belanja yang dianggar setiap tahun dalam APBD,

“Dalam empat tahun terakhir priode 2010-2013, biaya investasi belanja APBD kabupaten lingga, sebesar Rp 2,534 triliun, dengan biaya belanja modal sebesar Rp635 milyar, yang di arahkan untuk membangun invrastruktur dagang masyarakat, dari belanja modal tersebut kita telah alokasikan diantaranya, membangun infrastruktur jalan sepanjang 512 kilo meter, dan jembatan sebanyak 173 unit,” sebut Daria, Senin (24/11/2014) saat peringatan hari jadi Kabupaten Lingga Ke-11. Dilapangan sepak bola, Sultan Mahmud Riyat Syah, Daik Lingga.

Daria mengatakan, kita juga¬† melakukan peningkatan kualitifitas, seperti, membangun Jembatan, Dermaga dan Tambatan Perahu, termasuk juga Jembatan Sungai Tenam, yang direncanakan pengoperasiannya pada tahun 2015,” terang Daria.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPRD Lingga, M.Nizar, menuturkan, Tidak hanya jalan dan jembatan saja yang akan kita perhatikan, namun seperti Pulau Berhala juga akan diperhatikan, karena kita telah sama-sama berjuang untuk merebut pulau berhala, hal tersebut merupakan rangsangan kepada masyarakat.

“Selain itu, Bandara Dabo juga akan di tingkatkan, yakni, di perpanjang, sehingga nantinya dengan mudah investor masuk, mereka bisa datang pada pagi dan sorenya sudah bisa pulang, memang hal ini tidak semudah membalikan telapak tangan, ada proses-prosesnya, namun paling tidak kita bangun dulu pondasinya, muda-mudahan kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” papar Nizar.

Ditambahkan, Kita sama-sama melihat 11 tahun Kabupaten Lingga, berdiri dibawah pimpinan Bupati, H.Daria, dalam infrastruktur peningkatan jalan hingga ke gang-gang dengan mudah untuk kita keluar masuk,

“Namun dalam hal-hal yang lain kita harus bekerjasama, untuk meningkatkan kembali mana yang belum sama-sama kita perjuangkan,” imbuhnya. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top