Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

565 Peserta Lulus TKD Seleksi CPNS 2014 Kabupaten Lingga

Antusias Pelamar CPNS Lingga 2014

Dabo KL- Sebanyak 565 Orang Peserta yang mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dipastikan memenuhi Passing grade atau Nilai Ambang Batas dalam seleksi penerimaan CPNS 2014 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Syamsudi, Kepala BKD Kabupaten Lingga, Senin (24/11/2014), mengatakan, dari 2.017 orang  peserta yang lulus administrasi dan berhak mengikuti TKD, ada sebanyak 50 Orang yang tidak mengambil kartu ujian, sehingga jumlah peserta yang mengikuti TKD hingga hari terahir pelaksanaannya sebanyak 1.967 Orang.

Dilanjutkan Syamsudi, setelah dilakukan ujian TKD, hanya sebanyak 565 Orang memenuhi nilai ambang batas atau Passing grade, ini berarti dihitung secara keseluruhan atau kumulatif dari jumlah peserta persentase kelulusan hanya sebesar 29%.

Namun Kepada peserta yang memenuhi Passing grade, Syamsudi, mengingatkan, hal ini belum berarti peserta secara langsung lulus dalam seleksi penerimaan CPNS 2014.

Dijelaskannya, jumlah peserta dalam formasi yang dibutuhkan daerah untuk mengisi kursi PNS yang tersedia berbeda, semisal Formasi Guru Agama yang dibutuhkan 4 orang, sedangkan yang lulus TKD sebanyak 10 orang, maka sebanyak 6 orang harus gugur berdasarkan nilai tertinggi yang diraih.

Sebaliknya, Jika dalam suatu formasi tidak ada peserta yang dapat memenuhi Passing grade, maka formasi tersebut akan kosong dan tidak dapat diisi oleh peserta yang ada dan tidak memenuhi Passing grade, Ungkapnya.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top