Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

22 Anak Suku Laut Ikuti Sunat Masal Yang Diadakan GOW Lingga

IMG-20170415-WA0000

KL – Gabungan Organisasi Wanita (GOW)Kabupaten Lingga melaksanakan sunat masal di Desa Penaah Kecamatan Senayang pada hari  Sabtu (15/4), khususnya kepada   masyarakat Suku Laut yang belum dikhitanan  di Pulau Penaah.

Isteri Wakil Bupati Lingga sekaligus Ketua GOW Kabupaten Lingga Ny Maratusholiha Muhammad Nizar mengatakan, sebanyak 22 anak dan orang remaja ikut serta dalam kegiatan sosial tersebut.

“Mulanya terdaftar ada 30 anak dan remaja, tapi yang ikut dalam kegiatan itu sebanyak 22 orang, hal itu disebabkan beberapa hal. Dan alhamdulillah 22 anak, selesai di khitan oleh para medis Senayang,” ungkapnya, Minggu (15/4).

Dikatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian GOW terhadap masyarakat dan insyaallah akan berkesinambungan dalam kegiatan sosial lainnya.

“Kita harap kegiatan sosial yang kami laksanakan dapat diikuti organisasi sosial lainnya yang ada di Kabupaten Lingga. Kami dari GOW berterimakasih sekali pada seluruh elemen masyarakat yang terlibat hingga ikut berpartisipasi dalam kegiatan,” terangnya.

Tujuan kita, sambung Ny Maratusholiha, tersentuhnya pelayanan kesehatan pada masyarakat di daerah pesisir Kabupaten Lingga. Dalam kesempatan itu pula, pihaknya melakukan kunjungan ke masyarakat Suku Laut Mensemut untuk melihat langsung masyarakat disana.

“Dalam kunjungan itu, kami membawa Ustad Zamroni untuk mengisi tausiah pada masyarakat setempat, biar ada kesan dalam kunjungan kami pada masyarakat, supaya dapat menambah ilmu agama islam yang mereka anut,” jelasnya.

Kepala Desa Penaah Abang Marwan ketika di konfirmasi mengatakan, sebagai kepala desa dia sangat berterimakasih sekali atas kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh GOW Kabupaten Lingga, ini salah satu kepedulian dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lingga.

“Atas nama seluruh masyarakat Desa Penaah kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosial yang dilaksanakan di desa kami. Apa yang di buat oleh GOW mendapat manfaat dan kerhidoaan Allah SWT,” tuturnya.

Pengakuannya, dari 22 yang ikut khitanan masal oleh GOW, terdiri dari masyarakat Penaah setempat dan Suku Laut di Penaah Kepulauan, diantaranya ada berusia 18 tahun, karena yang bersangkutan sudah memeluk agama islam.

“Masyarakat Desa Penaah sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan sosial dari GOW, dan masyarakat juga merasa terbantu, mudahan-mudahan cepat atau lambat kegiatan sosial lainnya kembali dirasakan masyarakat kami, khususnya Desa Penaah,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Lingga, Camat Senayang Kapospol, Babinsa Desa Penaah Kecamatan Senayang dan seluruh lapisan masyarakat turut meramaikan acara GOW Kabupaten Lingga di Desa Penaah. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + = eleven

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top