Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Kecamatan Lingga Juara 1 U-15

IMG-20170417-WA0000

Kabid Pora Minta Pelatih Persiapkan Tim Ke Ajang Provinsi

KL – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Kabupaten Lingga, Safaruddin beri jempol untuk keberhasilan  kesebelasan Singkep Pesisir pada turnamen sepakbola (Liga Pelajar Indonesia) LPI 2017 Kabupaten Lingga, meski harus tunduk dengan kecamatan Lingga di final.

Menurut Safar, Singkep Pesisir bermain cukup baik sepanjang turnamen itu di gelar. Hal ini dapat di lihat dari torehan pemain terbaik dan top skor LPI 2017 Kabupaten Lingga disabet oleh Kecamatan Singkep Pesisir.

Tak hanya Singkep Pesisir, dia juga memuji prestasi juara yang telah di boyong anak-anak Kecamatan Lingga. Meski kondisi cuaca buruk, namun semangat juara tetap ditunjukkan para pemain kecamatan Lingga sejak awal pertandingan.

“Semuanya saya nilai sudah juara. Kedepan, kami berharap tiap kecamatan lebih mempersiapkan timnya untuk menghadapi turnamen ini. Tahun selanjutnya akan kami gelar lebih meriah lagi dari sekarang ini,” kata Safaruddin sebelum menyerahkan hadiah juara LPI 2017 Kabupaten Lingga, di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III Daik Lingga, Minggu (16/4), sore.

Dia juga memuji kesiapan panitia turnamen tahunan pelajar Kabupaten Lingga, serta mengapresiasi seluruh kecamatan yang telah ikut berpartisipasi pada U15 tingkat Kabupaten Lingga. Pemain berbakat dan terbaik akan diberi pembinaan.

“Bagi tim juara, maupun yang belum juara, kami akan lakukan seleksi, mencari 18 orang pemain terbaik untuk di TC. Mereka dipersiapkan untuk sebuah tim sepakbola U15 mewakili Kabupaten Lingga pada piala Gubernur di Karimun, pada 15 Mei mendatang, sesuai dengan surat dari Gubernur Kepri yang diterima,” ujar Ketua KNPI Kabupaten Lingga ini.

Dia juga menyampaikan, bahwasannya Bupati Lingga Alias Wello sudah meminta pihaknya untuk mulai mempersiapkan tim tetsebut 2 (dua) minggu kedepan.

“Adanya instruksi pak bupati, jadi secepatnya kita siapkan tim kita sejak dini, dengan harapan kita bisa menjadi yang terbaik ditingkat provinsi nantinya,” jelasnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh pelatih tim sepakbola pelajar tiap kecamatan, untuk mendidik anak-anak Kabupaten Lingga dengan lebih baik.

“Tolong didik anak-anak Lingga dengan baik, mereka penerus tonggak olahraga di daerah ini. Kepada yang juara hari ini saya ucapkan selamat, dan yang belum, kejar terus di tahun mendatang,” pungkasnya. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top