Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Andika Pangestu Qori dari Kabupaten Lingga Ikuti MTQ Internasional di Iran

IMG-20170419-WA0000

KL – Andika Pangestu salah seorang qori asal Kabupaten Lingga yang berasal dari Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga, yang menuntut ilmu di Quran Center Batam untuk mewakili Indonesia pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Imternasiaomal antar Negara pada bulan April 2017 ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lingga,.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, H Kamarudin Ali mendengar kabar itu turut mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas keberhasilan putra daerah Kabupaten Lingga tersebut.

Menurutnya, keberhasilan Andika Pangestu dalam melantunkan ayat suci Al Quran hingga ke tingkat internasional merupakan anugrah allah bagi Kabupaten Lingga khususnya.

“Pemkab harus memberi apresiasi, ini kebanggaan tersendiri bagi Bunda Tanah Melayu. Ternyata ada putra daerah kita yang mampu bersaing di tingkat internasional yang berasal dari Panggak Laut. Ini anugrah bagi Lingga,” ujarnya, Selasa (18/4).

Keberhasilan tersebut sejalan dengan slogan yang mana Lingga dikenal dengan Negeri Bunda Tanah Melayu Bertingkap Alam Berpintu Ilahi, pada intinya Lingga juga memiliki qori yang luar biasa dan mampu menembus tingkat internasional.

“Kita minta, apresiasi bukan hanya ucapan, tapi dengan cara tersendiri. Mungkin saja nanti anak ini kita jadikan guru untuk menularkan atau mengajarkan ilmu Al Quran kepada teman-teman yang lain, serta pada qori dan qoriah yang ada di Kabupaten Lingga nantinya,” kata pria yang akrab di sapa Wakden.

Informasi terangkum, Andika Pangestu merupakan juara dua tingkat anak – anak di MTQ Nasional tahun 2016 lalu. Tahun ini, Andika Pangestu akan mengikuti MTQ Internasional tingkat anak-anak untuk cabang tilawah di Iran yang dilaksanakan hari ini tanggal 19 April hingga 26 April. (mrs.Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top