Unik, Masyarakat Singkep Selatan Lomba Cari Remis

KL – Masih dalam rangkaian memperingati dan memeriah HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74, Kecamatan Singkep Selatan gelar sejumlah kegiatan lomba permainan rakyat, kegiatan ini juga juga dalam rangkaian kegiatan Napau Beach Festival 2019 yang digelar di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga.

Jamariken Tambunan selaku panitia koordinator kegiatan lomba mengatakan, berbagai lomba digelar diantaranya ada, panjat pinang, joget bola, dan permainan rakyat lainya, namun diantara beberapa perlombaan, lomba Cari Remis sangat mendapat antusias dari masyarakat dan diikuti tiga desa Kecamatan Singkep Selatan yakni Desa Resang, Desa Marok Kecil dan Desa Berhala.

“Lomba cari remis sangat mendapat antusias dari masyarakat, untuk juara satu panitia menyediakan hadiah satu unit televisi dan beberapa hadiah utama lainnya” pungkas Jamariken Tambunan kepada wartawan, Sabtu (24/08/2019)

Lanjut pria yang akrab dipanggil Tambunan ini, lomba mencari remis diikuti 300 peserta, adapun kategori pemenang dilihat dari berapa banyak mengumpulkan remis dengan diberikan estimasi waktu setelah itu ditimbang terlebih dahulu.

“Setelah ditimbang muncul sebagai juara satu nya mendapatkan remis sebanyak 3 kilogram, secara umum kegiatan lomba permainan rakyat lainnya berjalan sukses dan meriah” katanya

Sementara itu Sabirin selaku Camat Singkep Selatan berharap kegiatan ini bisa dijadikan event tahunan Kecamatan setempat melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi saat mengikuti lomba serta lomba tersebut sangat unik. Menurut Sabirin mengingat remis terbaik yang ada di Kabupaten Lingga ini adalah remis Desa Resang dan sangat terkenal banyak juga berukuran sedikit besar dari daerah lainnya.

“Harapan kita lomba mencari remis ini akan kita jadikan event tahunan, mengingat antusias masyarakat sangat tinggi dan remis desa resang sangat terkenal” kata Sabirin

Lanjut Sabirin yang mewakili Kasat Reskrim AKP Rangga Primazada selaku ketua panitia Festival Napau Beach mengatakan, kegiatan puncak dari seluruh rangkaian perlombaan tersebut nantinya akan berlangsung pada 31 Agustus 2019 mendatang dengan dimeriahkan sejumlah lomba dan kegiatan yang berlokasi di Pantai Napau Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× tujuh = 21

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.