Saturday , 18 January 2020
Kabar Ticker

KL – Ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga Safaruddin mendukung penuh upaya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga dalam menyongsong Lingga Terbilang 2020.
Safar mengaku, BUMD Kabupaten Lingga sudah mengatur strategi untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya sudah melaunching air mineral dalam kemasan (AMDK) pada HUT ke-16 Kabupaten Lingga kemarin.
“Sepantasnya kita dukung, air mineral cap Gunung Daik merupakan air yang benar-benar dari aliran sungai yang sudah teruji kandungan mineral didalamnya. Bahkan AMDK akan menjadi aset pendapatan daerah kedepannya,” ungkap Safaruddin Camat Katang Bidare ini , Kamis (28/11).
Tidak hanya KNPI, masyarakat jugapun mendukung rencana besar Pemkab Lingga melalui BUMD dalam hal memanfaatkan air meneral yang sudah di peroduksi oleh daerah sendiri.
“Memajukan AMDK cap Gunung Daik ini, di awali dari kita sebagai masyarakat terlebih dahulu, dengan menggunakan air mineral yang sudah ada. Kalau bicara kandungan mineral, air Cap Gunung Daik lebih baik dari air mineral lainnya, sabab sudah teruji,” sebutnya lagi.
Dia mengaku salut dengan BUMD Lingga, meski Pemkab Lingga menyertai modal Rp4,8 milyar, tapi tiga aset sudah di dapatkan, dua pakan ikan yang ada di Dabo Singkep, satu produksi AMDK yang berada di Dusun Cenut Desa Mepar Kecamatan Lingga.
Lagi-lagi dia mengajak masyarakat untuk senantiasa menggunakan AMDK cap Gunung Daik dalam berbagai acara. Banyak manfaat meminum air dari aliran Gunung Daik bisa-bisa jadi penawar.
“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Memajukan AMDK ini harus kita mulai dari kita, jika kita sudah menggunakan berarti kita sudah mendukung. Ini sudah jelas dari kita untuk kita, insyaallah lapangan pekerjaanpun akan terserap, setelah AMDK sudah berjalan normal,” imbuhnya.
Menunjukkan dirinya mendukung tidak saja dengan ucapan, tapi dia siap menjadi distributor untuk wilayah Kecamatan Katang Bidare untuk disalurkan di wilayah kerjanya.
“Saya siap jadi distributor wilayah Katang Bidare, hal ini saya lakukan untuk memajukan BUMD dan memotivasi masyarakat dalam penggunaan AMDK asal daerah sendiri.
“Kemajuan AMDK kita ini di awali dari kita terlebih dahulu. Saya yakin dan percaya kedepan AMDK Gunung Daik akan menjadi besar dan menjadi sumber pendapatan daerah terbesar kedepannya,” papar dia.
Menurut dia, air Gunung Daik mengalir melewati akar-akar kayu dan bebatuan gunung, dia sangat yakin sekali AMDK Gunung Daik mengandung zat untuk kesehatan.
“Banyak keunggulan AMDK Gunung Daik di banding air mineral di luar sana, sebab sudah dilakukan pengambilan sampel, air Gunung Daik sangat luar biasa dan bermutu,” pungkasnya, Camat Katang Bidare ini.(mrs/ Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 + = nine

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top