Saturday , 18 January 2020
Kabar Ticker

KESBANGPOL LINGGA GELAR RAKOR TIM KEWASPADAAN DINI, TRIWULAN IV TAHUN 2019.

KL – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Mengelar kegiatan Deteksi Dini Rakor Tim kewaspadaan dini Pemerintah Daerah Kabupaten lingga triwulan IV Tahun 2019, yang bertempat diruang rapat Hotel One Dabo Singkep ( 27/11/2019)
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Lingga ,H. Armia, S.Pd.M.IP,Mayor Tebe Telaubanua mewakili Dandim Kadis Satpol PP,Rudi Paloh, Sekretaris pariwisata dan pora, Drs.Abang Safril ,H. kisan jaya sekretaris Disnaker dan koperasi, Adi Trisna dinas dari perhubungan,Abdul Rahman dinas Penanaman Modal,Novrizal kapala BNPB, Dody Suhendra kadis PMD , H.Kasiman dinas DKP, M.jaiz Kabag hukum, Darmawan, S.Pd. I.M.IP Kabid Kesbang,M .Ayup kabid Hubla , Uun Kurniawan Spd Kasubbid wasbangMardiana S.sos Kasubbid ketahanan bangsa .
Dalam Sambutanya kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)Kabupaten Lingga H. Armia mengatakan, Perlu saya sampaikan kepada seluruh Tim atau anggota yang termasuk atau yang tergabung di dalam kegiatan deteksi dini ini agar dapat melakukan deteksi dini terhadap sejumlah hal yang  berpotensi mengganggu stabilitas daerah,terutama di daerah kita kabupaten lingga, baik itu permasalah di gerakan Radikalisme atau permasalahan konflik di daerah kita dan sebagainya yang berdampak buruk kepada daerah kita. dengan begitu maka daerah kita akan tetap aman dan kondusif,
Narasumber pada kegiatan ini ,Mayor Tebe Telaubanua  mewakili Dandim mengatakan,pada kegiatan Tim Kewaspadaan deteksi dini dimana kita sebagai warga masyarakat terutama masyarakat kabupaten lingga harus terus menerus memantau atau menjaga keamanan jangan sampai terjadi permasalahan yang tidak kita inginkan, bukan berarti kami selaku aparatur negara saja yang hanya menjaga keamanan di daerah kita atau tempat kita kalian dalam arti masyrakat juga harus tatap menjaga keamanan di tempat kita. apalagi di daerah kita ini khususnya di lingga aman dan nyaman,tidak ada permasalahan yang patal atau besar jadi kami berharap terus kepada masyarakat dan Pemerintah kabupaten lingga harus terus kompak atau bersatu untuk menjaga keamnan di daerah kita yaitu kabupaten lingga. apa lagi kedepan menjelang pilkada kita harus lebih serius untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi Hal-hal yang tidak kita inginkan. kedepan kami selaku anggota TNI terus memantau baik itu dari segi pelayanan masyarakat, pengecekan harga sembago, bahan bakar minyak dan sebagainya ,yang bersifat akan timbulnya permasalahan di daerah kita kabupaten lingga.
Selanjut , Armia, kepala Badan kesbangpol lingga,mengucapkan Terima kasih kepada Narasumber yang telah memaparkan yang pada intinya mulai hari ini dan seterusnya mari kita bersama-sama bekerja sehingga Kabupaten Lingga tetap aman dan terjaga dari Ancaman,Tantangan,Hambatan, Gangguan dari isu-isu yang dapat memecahkan persatuan Negara Republik Indonesia,dan kami mohon kepada Tim Kewaspadaan Dini pemerintah Daerah untuk segera melaporkan sedini mungkin kepada kami terkait isu-isu yang berkembang yang ada serta mengganggu ketentraman dan kenyamanan di Kabupaten Lingga sehingga kami dari Sekretariat Tim Kewaspadaan Dini dapat mengolah data dan melaporkan kepada Pimpinan Daerah.
“Armia juga berharap kepada Masing- masing Tim kewaspadaan dini Pemerintah Saerah menyerahkan laporan untuk diolah oleh tim sekretariat untuk menjadi dasar analisis dan memberikan rekomendasi ke Pemerintah Daerah.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ four = 11

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top