Monday , 27 June 2022
Kabar Ticker

Ajang STQ Kecamatan Selayar di Buka, Mengamal dan Membaca Al Quran, Pedoman Hidup Manusia

Wabup Lingga jelang pembukaan STQ Ke II Kecamatan Selayar

KL – Wakil Bupati Lingga sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Lingga Muhammad Nizar buka STQ Ke-II Tingkat Kecamatan Selayar,  Dia berpesan bagi seluruh peserta agar tampil maksimal dan bersaing secara kompotitif.

Kata Muhammad Nizar, kegiatan syiar seperti ini merupakan ajang tahunan masing-masing kecamatan, untuk menjaring bibit berbakat dalam segi seni baca Al Quran, hafalan serta penulisan.

Menurutnya, pemerintah harus memberi dukungan kegiatan STQ, bukan hanya syiar semata, akan tetapi lebih kepada menjaga dan merawat semangat orang-orang yang harus senantiasa gemar membaca Al Quran.

“Semakin banyak belajar, banyak membaca dan terus mengamalkan, niscaya rahmat Allah akan selalu datang memberkahi kehidupan kita semua,” jelasnya.

Untuk para dewan hakim wabup mengingatkan supaya dewan hakim terus meningkatkan kompetensinya sehingga bisa bekerja secara objektif. Menjalankan tugas dilaksanakan sesuai aturan dan prosedur sehingga lebih profesional, prosesnyapun bersih dan dapat dipertanggung jawabkan secara moral.

Dia juga menekankan, STQ bukan hanya ajang seremonial tapi harus bisa dirasakan manfaatnya serta harus mempunyai dampak positif terhadap kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Selayar.

“Pengaruh budaya negatif luar biasa, jadi kita harus berhati-hati, dan harus mengawal akhlak para pemuda. Teruslah belajar Quran dan mengamalkan sebagai pedoman hidup, insyaallah kita akan selamat. Mari terus kita dorong bagi siapa saja yang ingin belajar Quran tidak peduli tua maupun muda,” paparnya mengajak.

Abang Syafril selaku Camat Selayar mengatakan, dia mengaku bangga atas apresiasi dan dukukngan telah diberikan masyarakat Selayar sehingga ajang ini dapat terlaksana. Meski Kecamatan Selayar baru berjalan dua tahun, tapi Kecamatan Selayar siap menjadi tuan rumah STQ tingkat kabupaten dimasa akan datang.

“Mari kita jaga pelaksanaan STQ ini berjalan sesuai harapan, semoga apa yang kita buat pada malam hari ini mendapat berkah dari Allah SWT,” imbuhnya.

Dilapangan, pembukaan STQ Ke-II Kecamatan Selayar dihadiri para kades, Ketua MUI, PHBI, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kasubbag TU Kemenag Lingga.

Sebanyak 136 peserta ikut berpartisipasi pada even STQ Kecamatan Selayar ini. Perhelatan tahunan ini akan digelar mulai 18 – 20 Februari 2017. Peserta yang keluar sebagai juara pada STQ kecamatan bisa bersaing di tingkat Kabupaten Lingga. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top