Antar Umat Beragama Apresiasi Polres Lingga, Menggelar Minggu Kasih di Desa Sungai Buluh 

KL – Polres Lingga menggelar kegiatan Minggu Kasih bersama umat beragama Kecamatan Singkep Barat di Kedai Kopi Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (09/9/2023).

Kedatangan Kapolres Lingga di Dampingi Kapolsek Singkep Barat IPTU Henry Gunawan, Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Ridwan Saleh, Kasat Binmas Polres Lingga IPTU Made Sandiasa, Personil Polsek Singkep Barat di sambut hangat oleh Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, PJS Kades Sungai Buluh Bastiar, S. Pd, Babinsa Sungai Buluh Sertu Junianter, Umat Beragama Desa Sungai Buluh.

Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi, keluh kesah warga dan memberikan solusi permasalahan yang ada di Desa Sungai Buluh.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K, M.H mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat dengan mendengarkan curhatan masyarakat, kegiatan tersebut juga kita laksanakan secara rutin oleh seluruh Polsek jajaran Polres Lingga dalam rangka guna mendengar keluhan warga untuk kita dengar, dan kita catat sekaligus cari solusi terkait permasalahan di wilayah.

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan Kepolisian jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,”ujarnya.

Menanggapi masukan dan keluhan warga, Kapolres Lingga menyebutkan bahwa kegagalan akan mengoptimalkan berbagai pelayanan Kepolisian khususnya dalam menaggapi keluhan warga terkait Kamtibmas.

Kapolres Lingga mengajak untuk tidak membakar lahan dan hutan, apalagi kondisi cuaca saat ini sangat panas terik. Mari sama-sama kita juga lingkungan kita agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar tidak membakar lahan ataupun hutan dalam membuka lahan untuk perkebunan maupun pertanian,” ucap Kapolres.

“Terimakasih Kepada umat beragama khususnya yang ada di Desa Sungai Buluh karena telah menjaga keamanan dan kurukunan sesama umat beragama khususnya yang ada di Desa Sungai Buluh ini,” tutup Kapolres Lingga.(**)

Sumber : Humas Polres Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


2 − satu =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.