Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

AWE TINJAU LOKASI KAWASAN WISATA TANAMAN KALIANDRA TERPADU

Slide2

KL-Bupati Lingga H. Alias Wello bersama Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. Lingga Said Nursyahdu meninjau ke Lokasi yang rencananya akan di bangun Kawasan wisata terpadu tanaman kaliandra, adapun tanaman tersebut telah tumbuh subur di atas lahan seluas 20 hektar yang berlokasi di daerah tanah putih, kecamatan Singkep Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Lingga H. Alias Wello mengungkapkan “Inilah kawasan yang rencananya akan menjadi kawasan kebun kaliandra terpadu. Kawasan ini kedepannya nanti akan digunakan untuk peternakan madu dengan memanfaatkan bunga dari  tanaman kaliandra serta tanaman tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai biosel, sedangkan Pada danau bekas galian timah direncanakan akan dibuat waterpark serta hutan wisata dimana hutan  yang masih alami disekitarnya akan dijadikan taman hutan dan nanti tanaman di hutan sekitar danau tersebut akan diberi nama sesuai dengan nama aslinya  hingga warga maupun wisatawan yang berkunjung dapat melihat kawasan wisata tanaman kaliandra terpadu dan mengenali nama-nama dari tanaman hutan tersebut ,” ungkapnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya perlu disiapkan sarana prasarana pendukung. Dengan anggaran yang dimiliki DPU Lingga diharapkan dapat membangun jalan dan fasilitas pendukung untuk menuju ke lokasi ini, mudah-mudahan kedepannya kawasan ini akan menjadi kawasan yang indah sesuai, dengan rencana yaitu kawasan wisata terpadu tanaman kaliandra, tutupnya. (imm/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 × eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top