Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Berbagi Dengan Kaum Dhuafa, PKDL Salurkan Paket Sembako di Masjid Jamik Sultan Lingga 

IMG-20180531-WA0008KL- Persatuan Kuliner Daik Lingga (PKDL) serahkan sepuluh paket sembako pada fakir miskin Daik di Masjid Jamik Sultan Lingga, kegiatan ini disambut antusias warga sebagai penerima paket.
Kepedulian seperti ini merupakan program tahunan Bulan Ramadan PKDL untuk masyarakat yang berhak menerima sesuai tuntunan islam. Paket yang di perkirakan Rp300 Ribu tersebut, meliputi beras, gula, minyak goreng, kopi, telur dan beberapa lainnya sebagai kebutuhan pokok sehari-hari.
Hermadi Ketua PKDL menuturkan, kegiatan yang mereka buat tetap berjalan setiap tahunya, dengan mengambil momen Ramadan, bulan yang penuh berkah dan ampunan menjadi momen tepat untuk berbagi dengan fakir miskin.
“Walaupun ini yang perdana bagi PKDL, namun sudah menjadi kesepakatan bersama, kalau program ini menjadi agenda tahunan. Harapan kami, persatuan kuliner kami ini tetap solid kedepannya dan dapat berbagi kembali,” ungkapnya
Penerima pake sembako sudah kita disurvei terlebih dahulu dan memang layak menerima, sambung pria yang memiliki warung makan Friska ini. Dia juga berharap perkumpulan yang belum lama dibentuk ini dapat menjadi infirasi dan motivasi pedagang kuliner lainnya untuk berbagi pada fakir miskin, seperti pedagang yang ada di Kabupaten Lingga sekitar aoalagi dalam.moment bulan Suci Ramadhan seperti ini
Sekretaris PKDL, Agussyuriwan menambahkan, persatuan yang telah dibentuk ini harus di isi dengan hal-hal positif. Prioritas sembako yang dibagikan oleh PKDL adalah kaum dhuafa yang sudah Lansia, kaum dhuafa yang ditelantarkan keluarga, dan kaum dhuafa yang janda dan memiliki tanggungan anak yatim.
Menurutnya, kegiatan yang mereka buat memberikan efek positif terhadap masyarakat. PKDL berusaha mengimplementasikan hal tersebut salah satunya dengan membagikan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan.
“Sekarang kami memiliki 50 anggota PKDL, dan ini kami jadikan kegiatan wajib dalam satu tahun. Dana ini memang dari kas koperasi kelompok yang terhimpun dan menjadi dana sosial. Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban bagi penerima,” terang pria yang sekarang ini masih menduduki Ketua KPUD Lingga.
Pada tahun berikutnya, PKDL berharap paket yang dibagi bisa bertambah dan penerimanyapun bertambah. Momen seperti ini juga dapat merekatnya rasa persaudaraan sesama muslim sekaligus membuka ladang amal bagi anggota PKDL.
“Intinya kami juga merasa peduli dengan masayarakat kita yang kurang mampu, dan dapat meringankan beban hidup bagi mereka yang yang teramat membutuhkan,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ six = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top