Tuesday , 26 October 2021
Kabar Ticker

Gilirin Desa Pulau.Batang Yang Di kunjungi DPKP Lingga Untuk Adakan Safari Ramadhan

IMG-20180531-WA0007KL – -Pemkab. Lingga melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kab. Lingga menggelar safari Ramadhan ke Mesjid Al-Amin Tekoli Barat, Desa Pulau Batang, Kecamatan Senayang,
Kedatangan Tim Safari Ramadhan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga ke Desa Pulau Batang disambut hangat dan antusias oleh Kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat desa tersebut khususnya warga Tekoli Barat.
Setibanya disana, tim safari Ramadhan DPKP Lingga tersebut langsung melaksanakan shalat Ashar berjamaah di mesjid Al-Amin.
, Turut hadir Ustadz Asmara Jaya, S.Ag dalam rombongan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga ini
Selesai melaksanakan shalat Ashar berjamaah, Ustadz Asmara Jaya, S.Ag menyampaikan sedikit tausiyahnya dihadapan seluruh masyarakat Desa Pulau Batang t, dalam tausiyahnya mengungkapkan , “saye hanya ingin menyampaikan satu hal yang mesti kite ketahui bersama, bahwa syarat untuk memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat ini cuma satu, ialah Ibasah dan agama”, ungkapnya.
“Kalau kita ingin bahagia di dunia dan juga di akhirat hubungan cuma dengan agama. Jabatan, kekuasaan dan harta yang banyak tak akan menjamin seseorang tersebut bahagia, tak ada jaminan, karena itu semua sifatnye hanyalah sementara, tidak kekal, jadi syarat bahagia di dunia dan akhirat itu sederhana, cuma dengan agama, mendekatkan diri kepada Allah SWT, beribadah dan bertaqwa”, ungkapnya lagi.

Lanjutnya, “oleh sebab itu di bulan yang mulia ini marilah kite bersama-sama mendekatkan diri kepad sang pencipta, memohon ampun dan banyak-banyak beribadah, apalagi ini bulan yang penuh berkah dan rahmat, setiap perbuatan baik kitapahalany dilipat-gandakan, semoga amal kita semua diterima dan kita semua memperoleh kebahagiaan di duni dan di akhirat nantinya”, terangnya.

Setelah mendengar tausiyah dari ustadz Asmara Jaya, acara dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh rombongan safari Ramadhan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga yang pada kesempatan itu diwakili oleh Drh. Teuku Taufik Ardiansyah selaku Kepala Bidang Peternakan di instansi tersebut kepada masyarakat Desa Pulau Batang.
Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Pulau Batang Nordin, Mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan rombongan safari Ramadhan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga ke desa Pulau Batang dan atas bantuan puluhan sembako yang diberikan kepada masyarakat Desa tersebut.
Acara dilanjutkan dengan berbuka bersama dan shalat Maghrib berjamaah di mesjid Al-Amin Tekoli Barat, Desa Pulau Batang tersebut.
Selesai melaksanakan shalat berjamaah, rombongan safari Ramadhan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga pun undur diri dan kembali bertolak ke Daik Lingga.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top