Bhakti Sosial Operasi Katarak, Dinkes-PPKB Lingga Gandeng IDI

KL  Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga akan melakukan bhakti sosial operasi katarak gratis tahun ini.

Sekretaris sekaligus Kepala Dinas Dinkes-PPKB Syamsul Rizal mengatakan, adapun rencana tersebut akan dilaksanakan pada Minggu ke empat Bulan Juli 2017 dengan bekerja sama dengan Ikatan Dokter Seluruh Indonesia (IDI).

“Operasi itu akan di laksanakan secara gratis bagi masayarakat Kabupaten Lingga. Pelaksanaannya di dua rumah sakit, untuk di Daik Lingga Rumah Sakit Encek Maryam sedangkan di Dabo RSUD Dabo Singkep,” kata Syamsul Rizal,”

Dikatakan, kegiatan sosial yang akan dilaksanakan tersebut, langsung digerakkan oleh IDI Cabang Lingga dengan bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PDSMI) cabang Jawa Barat.

“IDI akan kita tunjuk menjadi panitia karena mereka dari dokter, sedangkan PDSMI melakukan pengobatan di dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Dia menghimbau, bagi masyarakat yang memiliki kelainan mata atau menderita penyakit katarak bisa langsung mendaftarkan dirinya segera mungkin. Karena pendaftarannya sudah dimulai, terhitung tanggal 10 sampai dengan 17 Juli ini.

“Untuk masyarakat di Daik Lingga sekitar bisa mendaftarkan dirinya ke Klinik Pratama dr Suryadi di Daik Lingga, kalau di Dabo di Klinik Praktek dr Raymon Dabo Singkep, sedangkan yang lain bisa datang ke setiap Puskesmas yang ada di tempat masing-masing,” imbuhnya.

Adanya kegiatan seperti ini, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinkes-PPKB dapat membantu masyarakat Kabupaten Lingga hingga merangkai pulau yang ada di Lingga, dengan harapan masayarakat menderita katarak dapat terbantu. (Mrs/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 3.2 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
× 8 = tiga puluh dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.