Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Halal Bi Halal PKK Kabupaten Lingga Silaturahmi Pererat Ukhwah Dalam Memajukan Negeri

10-07-02

KL-Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga menggelar Halal Bi Halal, di Aula Kantor Bupati Lingga,

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Kalam ilahi oleh Qamariah Armia, Sekretaris Pokja I itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga Hj Heryulita Alias Wello, tamu undangan Wakil Bupati Lingga M Nizar, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Lingga, KWT, GOW, Tim PKK Kecamatan serta undangan lainnya.

Hj Heryulita Alias Wello, mengatakan tujuan digelarnya Halal Bi Halal adalah untuk mempererat, memperkokoh dan mempersatukan seluruh elemen masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Kebersamaan ini harus terus terjaga selama-lamanya. Demi terwujudnya masyarakat Lingga yang sejahtera. Ikatan ukhwahpun terus terpelihara,” kata Hj Heryulita.

Dikatakan, acara seperti ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan menggairahkan kembali semangat juang organisai kewanitaan sebagai mitra pemerintah daerah, karena memajukan suatu negeri juga tidak terlepas dari kaum perempuan.

“Kedepan kita berharap adanya sinergitas yang baik agar visi menuju Lingga Terbilang 2020 bisa terwujud. Jadi perlu sinergi bersama dalam memajukan Kabupaten Lingga yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, juga disugukan santapan rohani oleh Dhasmaroni Jaya dengan menyampaikan sungguh tak ada majelis yang mulia selain majelis ilmu. Malaikat ikut bersama-sama bershof-shof mendengarkan ilmu yang disampaikan.

“Sesungguhnya Allah SWT akan membuat surga rindu kepada orang-orang yang selalu berbicara, mendengar, mengkaji tentang agama,” kata Dhasroni.

Disampaikannya, mengukur dan menakar nikmat bagi setiap orang tentu berbeda. Menurut alim ulama ada beberapa tingkat nikmat. Nikmat terendah adalah nikmat harta, nikmat sehat, agama dan yang tertinggi adalah nikmat akal.

“Semoga kita selalu dapat mensyukuri semua nikmat yang telah kita terima, agar kita semua tidak tergolong menjadi orang yang kufur,” imbuhnya Dalam tausiah. (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− four = 0

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top