Friday , 27 May 2022
Kabar Ticker

BIDPROPAM POLDA KEPRI LAKSANAKAN PENEGAKAN, KETERTIBAN DISIPLIN DI POLRES BINTAN

KL – Bidpropam Polda Kepri laksanakan kegiatan Pemeriksaan terhadap Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (GAKTIBPLIN) di Polres Bintan, pada hari Jumat(25/02) Kehadiran Bidpropam Polda Kepri yang dipimpin Kompol Soeharnoko, SE, MH Dengan beberapa anggota Bidpropam Polda Kepri diharapkan dapat menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Polres Bintan. Dari beberapa pemeriksaan ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Bintan antara lain tidak lengkapnya surat menyurat yaitu ditemukannya Surat Izin Mengemudi (SIM) yang tertinggal di rumah, tidak membawa STNK kendaraan. Bagi personel yang tidak melengkapi surat-surat tersebut dilakukan teguran dan tindakan fisik dilapangan.
Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, SH, SIK, MH membenarkan bahwa BidPropam Polda Kepri datang ke Polres Bintan untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polres Bintan yang melakukan pelanggaran antara lain melakukan pemeriksaan berupa sikap tampang, pemeriksaan Urine, Senjata Api (SENPI) beserta surat Ijinnya, Kartu Tanda Anggota (KTA), Serta kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sedangkan untuk pemeriksaan Urine secara keseluruhan anggota yang diperiksa hasilnya Negatif dan tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba, Setelah melakukan pemeriksaan kemudian Tim BidPropam Polda Kepri memberikan himbauan kepada anggota Polres Bintan untuk tidak melakukan hal sekecil apapun karena itu akan mencoreng nama institusi Polri.
Kapolres Bintan memerintahkan kepada anggota Polres Bintan yang ditemukan melakukan pelanggaran berupa surat menyurat untuk segera melengkapinya dan jangan ada lagi ditemukan ketidak lengkapan apapun kedepannya tutup Akpb Tidar. (Humas Polres Bintan/Merah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top