Monday , 19 October 2020
Kabar Ticker

BKPSDM lingga Laksanakan Test SKB

KL – Pelaksanan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB ) Di kabupaten Lingga dilaksanakan pada hari ini, Selasa ( 22/9/20) ,yang dikuti 158 orang peserta ibertempat di ruang aula Kantor Bupati Lingga, oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang vasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Lingga melalui
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lingga.
Meski tes SKB CPNS 2019 BKN TA 2020 dibuka kembali oleh BKN, namun ada beberapa aturan yang harus dipenuhi, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni mengantisipasi penumpukan peserta ujian, menjaga jarak dan memakai masker.
Kepala BKPSDM Kabupaten Lingga Ruliadi mengatakan, tes Seleksi Kompetisi Bidang formasi 2019, harusnya dilaksanakan pada Bulan April tahun 2020, tapi di tunda atau di undur pelaksanaannya oleh BKN.

“Penundaan itu di sebabkan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara nasional. Alhamdulillah hari ini di laksanakan kembali,” ungkap Ruliadi yang ikut memantau langsung pelaksanaan.

Awalnya Jelas Ruliadi, pelamar memasukkan berkas sebanyak 1300 lebih, tetapi yang lulus seleksi Tes Kompetisi Dasar (TKD) sebanyak 479, dan setelah di rangking disesuaikan dengan ketentuan yang berhak mengikuti SKB sebanyak 271 orang.
“Setelah melalui proses,maka sebanyak 271 orang yang mengikuti SKB dengan jumlah yang mengikuti pada hari ini di sesuaikan dengan protap kesehatan,” jelasnya.

Katanya lagi, dari 271 peserta, hanya 158 orang peserta yang mengikuti tes SKB di kabupaten lingga , sedangkan untuk 113 peserta lagi ikut di wilayahnya masing-masing.

“Tes SKB kabupaten hanya dilaksanakan 1 hari, akan tetapi i terbagi menjadi 3 sesi dengan waktu (jam) yang berbeda, setiap satu sesi kurang lebih 50-an peserta yang mengikuti, dengan menjawab 100 soal yang berbasis Computer Assisted Test (CAT),” ujarnya

Jadi, kalau peserta yang berjumlah 113 orang lagi, sambung Ruliadi , merupakan di luar domisili Kabupaten Lingga, dan di anjurkan mengikuti tes di wilayahnya masing-masing terdekat.
“Ini sudah menjadi ketentuan BKN, untuk menertibkan peserta yang terkendala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” jelasnya.
Dari 113 peserta yang ikut tes SKB diluar Kabupaten Lingga, dengan cara menumpang di SKB terdekat, hal ini dilakukan BKN untuk menertibkan peserta.

“Dari 113 peserta sudah ada yang mengikuti tes SKB di beberapa titik di Indonesia, seperti di Mataram, Jogja, Jakarta, Jambi dan Batam.
Dari jumlah 271 peserta mengikuti tes SKB akan mengisi 164 formasi yang ada di Kabupaten Lingga,
Pelaksanaan tes SKB pada hari ini berjalan dengan lancar hingga selesai ( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight × 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top