Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

BLH BERSAMA SMP DAN SMA N 2 SINGKEP LESTARIKAN LINGKUNGAN

Slide3

KL-Badan Lingkungan Hidup Kab. Lingga mengajak pihak SMP dan SMA N 2 Singkep untuk bekerja sama dalam hal melestarikan lingkungan hidup, salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu gotong-royong yang dilakukan disekitar area depan Sekolahan tepat di depan SMP dan SMA N 2 Singkep tersebut. Di mulai dari dalam halaman sekolahan hingga ke lokasi luar sekolah bahkan bibir parit jalan pun turut dibersihkan. Kegiatan ini melibatkan para siswa dan siswi masing-masing sekolah tersebut senin (14/11).

Saat ditemui di lokasi, Khairul salah satu guru olahraga di SMA N 2 Singkep mengungkapkan, kegiatan ini sengaje dilaksanekan demi terwujudnye lingkungan yang bersih dan sehat, dimulai pukul 14.00 siang tadi sampailah petang ni, balek dari sekolah sebentar abes tu langsung ke sekolah lagi, bersame dengan pare siswa dan siswi la semue kami minta untuk datang ikut serte gotong royong ni biar lingkungan ne jadi lebih indah, ungkapnya.

Meninjau di lokasi terpisah, tepatnya di depan SMP N 2 Singkep, terlihat Kepala SMA N 2 Singkep Hendy Wijaya  sedang menyabit rumput menggunakan mesin penyabit, tampak dari wajahnya bahwa beliau begitu antusias dalam kegiatan gotong royong kali ini. Memang selain untuk memperindah pekarangan di sekitar sekolah, kegiatan ini juga merupakan salah satu alternatif untuk mewujudkan Kab. Lingga agar mampu meraih poin penuh dalam penilaian adipura nanti. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh kepala Badan Lingkungan Hidup Kab. Lingga Junaidi beberapa waktu yang lalu yaitu untuk senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita agar tercipta kehidupan yang bersih dan sehat dan terwujudnya Kab. Lingga menjadi peraih penghargaan  Adipura kedepannya. (imm/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 × = eighteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top