Friday , 19 April 2019
Kabar Ticker

BP2KKS Serahkan Dokumen Pemekaran KKS

PAGODALingga, KL – Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Kepulauan Singkep (BP2KKS) menyerahkan dokumen pemekaran Kabupaten Kepulauan Singkep (KKS) ke DPRD Kepri, dukungan yang diberikan DPRD Kepri, untuk KKS segera melaksanakan paripurna untuk rekomendasi pemekaran, Paripurna ini digelar  di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (13/3) kemarin.

Rombongan BP2KKS yang bertandang  ke Kantor DPRD Kepri, cukup ramai kurang lebih 30 orang dipimpin langsung oleh Ketua BP2KKS, Agus Norman. Rombongan diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri, Hotman Hutapea, Wakil Ketua III Iskandarsyah, Ketua Komisi I Safaruddin Aluan serta sejumlah anggota DPRD Kepri. pada pertemuan tersebut, anggota DPRD Kepri yang hadir seluruhnya menyatakan dukungannya untuk pembentukan KKS.

“Nantinya Komisi I yang menalaah dokumen yang telah diserahkan oleh BP2KKS. Rekomendasi kita buat berdasarkan telaahan Komisi I. Kita akan berusaha sebelum pemilu legislatif, sudah ada rekomendasi,” ungkap Hotman.

Hotman, menyarankan BP2KKS agar  langsung ke Jakarta, untuk bertemu lansung dengan anggota Badan Legislasi (Banleg) DPR RI. hal ini  bertujuan agar pemekaran KKS bisa masuk program legislasi nasional (Prolegnas).

“Lakukan koordinasi dengan Ketua Komisi I DPRD Kepri, Safaruddin Aluan. Beliau bisa membantu mengkomunasikan dengan Banleg DPR RI. untuk Pemekaran KKS berbagai cara dilakukan, agar lebih cepat dan efektif,” sebutnya.

Ketua BP2KKS Agus Norman, kepada wartawan mengatakan, Tujuan kita datang ke DPRD Kepri, menyerahkan dokumen pemekaran KKS yang telah lengkap, kita berharap Anggota DPRD Kepri bisa menelaah dan secepatnya membuat rekomendasi,

“Pihaknya memang sengaja datang dengan jumlah yang cukup ramai, hal ini untuk menunjukkan keseriusan Singkep ingin menjadi kabupaten sendiri, walau untuk berangkat kita mengalami kesulitan dana terpaksa mencari dulu ke sana-sini,

“Rencananya keberangkatan ke Tanjungpinang pada hari Rabu, namun dana belum memadai. kita kumpulkan dan patungan setelah terkumpul baru kita berangkat,” imbuhnya.

(Puspan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 − = two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top