Sunday , 22 September 2019
Kabar Ticker

BPBD Lingga Serah Bantuan Sosial Pada Anak Pramuka Daek

KL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, memberi bantuan tambahan gizi dan lauk pauk kepada anak-anak Kwartir Lingga yang di Komandoi Oleh Ketua Kwarran Lingga M.Saleh , bertepatan dengan gotong royong membersihkan perkuburan di wilayah Kelurahan Daik Kecamatan Lingga.
Kepala BPBD Kabupaten Lingga Novrizal melalui Kasie Kedaruratan dan Logistik Abdul Malik menuturkan, dia sangat mensuport sekali kegiatan yang di buat oleh anak Pramuka Kwarran Daik, hingga bermanfaat sekali dalam menjaga alam.
“Memang kami BPBD memiliki motto, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita. Apa yang telah di buat anak-anak kita itu dapat memotivasi masyarakat dalam menjaga alam,” ungkap Abdul Malik,
Menurutnya, menjaga kebersihan merupakan wujud dari kepedulian menjaga alam, adanya gerakan tersebut anak-anak yang di bawah Komando Ketua Kwarran Daik, bekerja dengan penuh semangat dalam membersihkan perkuburan di wilayah Kampung Bugis Kelurahan Daik.
“Saya nilai ini sangat positif sekali, apa lagi, dalam waktu dekat, umat muslim akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, setiap perkuburan di masing-masing RT yang ada di Daik sekitarnya di bersihkan secara bergotong royong oleh masyarakat,” ucapnya.
M.Saleh Ketua Kwarran Lingga pemegang komando menuturkan satu hari Pramuka Berbakti dalam memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia. Kata M. Saleh dalam menjaga lingkungan, mereka melakukan bersih-bersih di wilayah perkuburan yang ada di Kampung Bugis Daik.
“Semoga apa yang kami buat dalam satu hari itu, bermanfaat buat masyarakat dan menjadi motivasi masyarakat dalam menjaga alam sekitar. Kepedulian itu harus di munculkan dari lubuk hati paling dalam,” ujar dia.
Dia berharap, kedepan gerakan-gerakan Pramuka Kwarran Lingga terus berpacu dalam menjaga alam dan kebersihan lingkungan sekitar.
“Gerakkan seperti itu menjadi pemacu kami dari Kwarran Lingga, terutama buat anak-anak kami dari Kwartir Lingga dengan bersemangat melaksanakan bakti sosial. Kepedulian seperti itu akan terus berlanjut dalam menggerakkan gerakan Pramuka di Kabupaten Lingga,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine × = 36

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top