Bupati Lingga Aprisiasi , Ini Baru Camat.

kL – Bupati Kabupaten Lingga melalui kepala Dinas Disprindagkop Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada PT. Era Jaya Angkasa ( EJA) yang telah mendukung Program Pemerintah Kabupaten Lingga untuk pengadaan Minyak goreng Murah Bersubsidi. Selain itu juga menyampaikan pesan dari Bupati, untuk memberikan Apresiasi kepada Camat Lingga Timur dan camat Dabo Singkep.
Khusus Camat Lingga Timur Yulizar Resmedy yang masyarakat Lingga timur serta telah membantu untuk mendukung minyak goreng Curah Bersubsidi Ke kecamatan lingga timur, walaupun harus mengeluarkan biaya transportasi yang begitu besar, seperti camat Lingga timur ini perlu kita aprisiasi, katanya “Ini baru Camat “tidak hanya duduk-duduk di belakang Meja mengurusi administrasi masyarakat saja, tetapi turun langsung kelapangan bertemu masyarakat untuk mendengar apa keluhanya . Apalagi ada masalah kelangkaan minyak goreng,harganya sangat mahal dan itupun susah didapatkan. Tapi dengan adanya ketersedian Minyak goreng Murah Bersubsidi, agar camat- camat yang ada dikabupaten lingga ini agar cepat menanggapinya.
Kita berharap apa yang telah dilakukan oleh Camat Lingga timur dan camat Dabo ini , dapat menjadi contoh untuk camat- camat yang ada di 13 kecamatan dikabupaten lingga ini, jangan hanya menunggu laporan dari masyarakat saja. Baru mau turun kelapangan.

Sebelumnya Dinas Disprindagkop Kabupaten Lingga sudah ada penjualan Minyak Goreng Bersubsidi dengan harga Rp 14.000/ surat, melalui Surat Edaran yang dikirim ke seluruh kecamatan dikabupaten lingga beserta aturan dan syarat untuk membeli minyak goreng bersubsidi. Untuk setiap KK Dapat beli 10 Liter dan UMKM 30 liter akan tetapi yang merespon secara serius hanya 2 (Dua) kecamatan saja yaitu kecamatan Lingga timur dan Kecamatan Singkep. Sedangkan Kecamatan yang lainnya belum ada respon sampai hari ini.
Sementara itu camat Lingga timur Yulizar Resmedy , Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga dan Disprindagkop Lingga , adanya usaha pemerintah daerah untuk mengadakan minyak goreng Curah bersubsidi , untuk membantu masyarakat Lingga dalam mengatasi kelangkaan dan mahalnya harga Minyak goreng. Khusus warga masyarakat Lingga Timur.
Saya bersama masyarakat Lingga timur sangat bersyukur sekali dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha Pemda Lingga dalam mengantisipasi kelangkaan Minyak goreng di Kabupaten Lingga. “Ujarnya.
Menurut camat yang akrab disapa ” Pak Edy” ini menuturkan ,Saya selaku Camat Lingga Timur sudah jauh-jauh hari,setelah mendapat kabar akan ada subsidi Minyak goreng, saya langsung bertindak cepat untuk mengumpulkan Kepala Desa di Kecamatan Lingga Timur untuk menyampaikan kemasyarakat Desa , adanya Minyak Goreng Curah bersubsidi dengan harga Rp 14.000/ liter. dan teknis pembelian dan penjualan Minyak Goreng Subsidi tersebut kita ikuti aturan yang dikeluarkan oleh Disprindagkop., Untuk 1 KK 10 liter dan untuk UMKM 30 liter.
Selain itu pak camat ini juga menyampaikan kepada kepala Desa ,Agar warga masyarakat di Kecamatan Lingga Timur ,tidak perlu datang ke Dabo untuk mendapatkan minyak goreng subsidi tersebut, cukup menerima di Desa masing-masing. “Pungkasnya.
Sementara itu kasi Kesos Kecamatan Lingga timur .Azwin yang langsung turun kegudang minyak goreng Subsidi yang ada disetajam Dabo Singkep meminta kepada Masyarakat kecamatan Lingga Timur , agar minyak goreng Subsidi tersebut hanya digunakan untuk kebutuhan sehari – hari, jangan sampai minyak goreng tersebut diperjual belikan, karena ini regulasi dan peraturan yang ada,
Selanjutnya masyarakat kecamatan lingga timur sangat berharap kepada Pemda kabupaten lingga dan PT. Era Jaya Angkasa (EJA).,agar minyak goreng curah hujan ini , dapat berkelanjutan.
Kecamatan lingga Timur meliputi Desa Belungkur,Desa kudong, Desa Sungai Pinang,Desa teluk ,Desa Pekaka,Desa Bukit Langkah , Desa Keton dan .Desa kerandin( Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


satu + 4 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.