Bupati Lingga Dilantik Menjadi Ketua DPC HKTI Lingga oleh Ketua DPD HKTI Prov.Kepri

KL – Ketua DPP HKTI Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos. M.Si., melantik M. Nizar S.Sos., selaku Bupati Kabupaten Lingga sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Lingga.

Dibawah kepemimpinan Bupati Lingga, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau yang biasa disingkat HKTI diharapkan mampu menghimpun dan meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani.

“Pertanian memiliki peranan penting yang bermuara pada pembangunan perekonomian suatu daerah, untuk itu selamat kepada Ketua dan anggota pengurus yang sudah dilantik, semoga semakin bersinergi dalam membangun kesejahteraan perekonomian masyarakat,” kata Ketua DPP HKTI Prov. Kepri, Aunur Rafiq saat memberikan kata sambutan. Minggu (12/02/2023) Malam.

Hal senada dikatakan oleh Ketua DPC HKTI Kabupaten Lingga, M. Nizar S.Sos., bahwa tentunya HKTI itu juga merupakan salah satu wadah untuk mensejahterakan para petani yang ada di Kabupaten Lingga.
“Tentunya, yang mana di pemerintahan Kabupaten Lingga yang sebelumnya juga sudah melakukan hal demikian dari sektor pertanian, dan sudah berjalan di beberapa Desa dan masih berproses, dan beberapa bulan yang lalu juga sempat melakukan persekongkolan bersama Dinas Pertanian yang insya allah nantinya akan kita panen juga bersama ,” Kata Nizar.
Nizar menambahkan, bahwa melalui HKTI dan dengan program-program yang sudah berjalan serta bersembunyi bersama beberapa waktu lalu di beberapa lokasi tinggal menunggu panen saja.

“insya allah dengan kita fokuskan HKTI bersama Dinas Pertanian, yang sudah dianggarkan untuk irigasi di Bukit Langkap, Kerandin sampai Panggak Darat, yang mana anggarannya, hampir 100 Miliyar, dan hari ini sudah ada beberapa desa yang sudah berjalan, mana nantinya juga insya allah dalam waktu dekat di bulan maret, kita juga akan panen di beberapa titik lokasi yang sudah kita tanam pada hari ini jadi Kabupaten Lingga yang lalu,” Tutur Niza
Dalam pelantikan tersebut juga bertemu Bupati Karimun beserta rombongan, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kab. Lingga, OPD dan staf yang mewakili, Danlanal Dabo Singkep, Kapolres Lingga, Danramil, Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Camat beserta Lurah, Kelompok Tani Sido Makmur Desa Batu Kacang, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Tamu Undangan Lainnya.(** *)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ 8 = sebelas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.