Bupati Lingga Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Lingga Timur Tahun 2024

KL – Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan MUSRENBANG Kecamatan Lingga Timur yang digelar di Balai Desa Sungai Pinang.Rabu, (24/1/24).

Kegiatan MUSRENBANG di Lingga Timur ini merupakan kegiatan ke-7 dari rangkaian MUSRENBANG di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Dalam laporannya, Ketua pelaksana kegiatan ini Yulizar Resmedi, S.Pd, SD yang juga merupakan Camat Lingga Timur menyampaikan bahwa tujuan kegiatan MUSRENBANG ini adalah untuk memprioritaskan pembangunan daerah, mensinergikan rencana pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan Kabupaten Lingga dan rencana kerja pemerintah, menetapkan usulan kegiatan serta menyusun rincian rencana awal kerangka regulasi untuk mencapai tujuan pembangunan.

Pada kegiatan yang sama, Bupati nizar mengatakan bahwa dari 11 usulan infrastruktur jalan di tahun 2023 hingga 2024 baru 3 yang lolos yaitu 2 di Kecamatan Singkep Selatan dan Selayar.

Sedangkan untuk daerah Bukit Harapan, Kudung, Belungkur dan daerah lainnya di Lingga Timur sudah diusulkan ke provinsi karena statusnya adalah jalan provinsi.

“Mudah-mudah ada kabar baik dan bisa lolos sehingga jalan kita bisa teratasi secara perlahan” tutup Bupati Nizar.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan dana fiskal dan bantuan alat bantu penyandang disabilitas dari Dinas Sosial, bantuan alat tangkap dari Dinas Perikanan dan bantuan lainnya.

Tampak hadir pada kegiatan MUSRENBANG ini Kepala OPD terkait, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lingga, Kepala Desa, RT RW, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.(***)

Sumber DiskominfoLingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× empat = 32

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.