Bupati Lingga Buka Musrenbang Kecamatan Singkep Tahun 2024

KL – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Singkep Tahun 2024 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Lingga M. Nizar dengan tema “Pemantapan Kesejahteraan Masyarakat yang Didukung Oleh Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai Agama”.

“Alhamdulillah Musrenbang di kecamatan singkep telah dibuka. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan setiap tahunnya memiliki tema yang berbeda-beda.” kata Bupati Nizar. Senin (24/1/2024).

Dia menambahkan, Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025 mendatang. Adapun untuk kegiatan musrenbang tahun 2024 pelaksanaannya sedang berjalan.

Lebih lanjut Bupati Nizar mengatakan, semua usulan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan yang disepakati merupakan program prioritas. Ia pun menekankan perlunya skala prioritas dan keuangan daerah.

“Tentu saja, usulan ini akan kita akomodir. Tetapi kita juga harus melihat urgensinya seperti apa dan kita harus juga menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.” mengungkapkannya.

Lebih lanjut Bupati Nizar mengatakan, Khusus di Kecamatan Singkep yang menjadi penilaian usulan masyarakat adalah dibidang pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur yang cukup tinggi untuk tingkat kepuasannya.

Bupati Nizar menjelaskan, karena target pencapaian RPJMD masih menyisakan waktu dua tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati ada beberapa yang harus diselesaikan.

“Namun kita tetap optimis yang menjadi urgensi pembangunan walaupun tidak harus dua tahun sudah terpotong ini harus dilakukan terlebih dahulu untuk hal-hal yang penting.” ungkapnya.

Turut hadir, Kepala dan Perwakilan OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat Singkep Agustiar dan jajaran, Lurah Dabo, Lurqh Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Ketua DPRD Kqbupaten Lingga Ahmad Nashiruddin dan anggota, Forkopimda, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tamu undangan lainnya.(**)

Sumber : Kominfolimgga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− 3 = satu

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.