Bupati Lingga Hadiri Pembukaan STQH Ke 10 Tingkat Prov. Kepri Dikabupaten Karimun

KL- Bupati Lingga M. Nizar dan didampingi Ibu Bupati sekaligus sebagai Ketua PKK Kabupaten Lingga Marathusoliha Nizar mengadakan acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke tingkat X Provinsi Kepulauan Riau yang bertempat di Astaka Utama Coastal Area Karimun, Selasa (09 /05/2023).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM yang diikuti 7 Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Riau dengan menampilkan persembahan tari dan pembacaan Ayat suci Al-Quran.

Mengawali sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang saling bekerjasama dan berkolaborasi sehingga STQH X Kepri Tahun 2023 dapat terlaksana mulai dari LPTQ Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota, Pemko dan Pemkab se-Kepri yang mengirimkan kafilahnya.

“Mari berdoa bersama agar pelaksanaan STQH X Kepri Tahun 2023 ini dapat berjalan baik dan lancar hingga akhir. Dan dapat melahirkan wakil-wakil terbaik Kepri untuk bersaing di STQH tingkat nasional nantinya” harap Gubernur Ansar.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Muhammad Nuur berharap dengan kehadiran Bupati Lingga dan Ibu Bupati Lingga dapat memotivasi para peserta Lingga sehingga dapat memberikan hasil yang Terbaik pada perlombaan STQH X tingkat provinsi Kepri tahun 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 09 -14 Mei 2023.

“Dengan kehadiran Bupati Lingga dan didampingi Ibu Bupati sekaligus Sebagai Ketua PKK Lingga pada pembukaan STQH X tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 dapat memotivasi para peserta sehingga mendapatkan hasil yang maksimal pada setiap cabang lomba yang akan di ikuti”. Imbuhnya

Lebih lanjut, Muhammad Nuur mengatakan bahwa peserta dari Kabupaten Lingga berjumlah 18 orang yang terdiri dari 10 putera dan 8 puteri serta ada 4 cabang lomba dengan 10 golongan yang akan digelar.

Senada dengan Kabag Kesra, Junaidi selaku Asisten I sekaligus Ketua Kafilah mengatakan bahwa hadirnya Bupati Lingga yang didampingi Ibu Bupati sekaligus sebagai Ketua PKK Lingga pada Pembukaan STQH X ini tentu memberikan dampak positif dan semangat bagi peserta yang akan mengikuti perlombaan di setiap cabang lomba yang akan digelar.

Selanjutnya, Junaidi mengatakan bahwa Kabupaten Lingga menargetkan juara 3 umum pada STQH X tingkat Provinsi tahun 2023.

Terakhir Junaidi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lingga beserta Ibu Bupati Lingga yang telah hadir dalam acara pembukaan STQH X ini serta dukungan dari seluruh Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat Kabupaten Lingga yang diberikan selama persiapan untuk mengikuti acara STQH X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 .

“Terima kasih atas kehadiran Bupati Lingga M. Nizar dan Ibu Bupati Lingga Marathusoliha Nizar pada pembukaan STQH X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun serta dukungan dari seluruh Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat Kabupaten Lingga selama persiapan untuk mengikuti STQH X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 sehingga Kabupaten Lingga dapat berpartisipasi.”Imbuhnya(***)

Sumber : Humas Kominfo Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


enam + 6 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.