Ini Kata Ketua Korwil Kecamatan Singkep Pesisir Majelis Taklim ,Tempat Memberikan Pemahaman dan Membentengi Para Tenaga Pendidik

KL -Dengan telah terbentuknya Majelis taklim Korwilcam baru – baru ini di Kecamatan Singkep pesisr dan kecamatan Selayar, merupakan satu-satunya Korwilcam bidang pendidikan di Kabupaten Lingga yang telah di kukuhkan oleh Kadispora yang juga PJ .Sekda Lingga ,semoga membawa keberkahan di bidang pendidikan di Lingga. S (08/05/2023).

Agama merupakan suatu bentuk keyakinan manusia terhadap sesuatu yang bersifat adikodrati (gaib). Keberadaan agama sudah ada sejak lama, Agama memiliki ruang lingkup yang sangat luas dalam kehidupan, dan tidak hanya memberi petunjuk untuk kehidupan di akhirat. Agama membawa nilai-nilai kehidupan bagi manusia, sehingga memberikan pengaruh yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari.

Agustiar, S.Pd. Ketua Korwilcam bidang pendidikan kecamatan Singkep pesisir, dan Selayar, sewaktu ditemui diruang kerjanya di Korwilcam yang beralamat Didesa lanjut kecamatan Singkep Pesisir, menjelaskan “Maksud dan tujuan dari dibentuknya Majelis taklim Korwilcam Kecamatan Singkep pesisr dan Selayar, tidak lain, dan tidak hanya untuk memberikan pemahaman, dan membentengi para tenaga kependidikan dari gejolak-gejolak yang dapat menggoyahkan keimanan, yang dapat mengganggu stabilitas pendidikan dari para tenaga kependidikan di lingkungan Korwilcam pesisir dan Selayar .

“Akhir-akhir ini sering kita dengar baik di media Cetak maupun di media Elektronik tidak jarang para tenaga kependidikan di luar Provinsi Kepri, dan Kabupaten Lingga, yang pembebasan hukum baik secara langsung, maupun tidak secara langsung, dengan adanya Majelis tak’lim Korwil bidang pendidikan ini, setidak-tidaknya dapat memberikan pemahaman keagama’an serta pemahaman norma-norma adat budaya, dan agama terkhusus,” ungkap Agustiar, S.Pd.

“Korwilcam bidang pendidikan Kecamatan Singkep pesisir dan Selayar, terus melakukan koordinasi baik koordinasi demi kemajuan pendidikan khususnya di wilayahnya yang menjadi tupoksi korwilcam, bidang pendidikan maupun koordinasi terkait bidang sosial, budaya dan keagama’an,” tutupnya.(Rilis)

sumber: Kasmiran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− 5 = dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.