Bupati Lingga M.Nizar Lakukan Kunjungan Ke 4 Kecamatan

KL – Usai kegiatan di Kecamatan Singkep Barat Bupati Muhammad Nizar didampingi Ketua Tp-pkk Kabupaten Lingga Maratusholiha Muhammad Nizar, Kapolres Lingga, Ketua dan Anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lingga, OPD Terkait, dan Camat Singkep melakukan pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok / pangan strategis di beberapa toko dan pasar yang ada di Kecamatan Singkep. Senin, (4/3/2024)

Bupati menyampaikan jika harga kebutuhan pokok khususnya sembako dalam satu hingga dua bulan ini stabil dan ketersediaannya mencukupi.

“Tentunya transportasi merupakan hal yang terpenting dalam pendistribusian bahan pokok ke Kabupaten Lingga, jika transportasi seperti kapal roro itu macet / tidak berjalan, tentunya akan membantu ketersediaan bahan pokok khususnya di Kabupaten Lingga”. Ujar Nizar.

Selanjutnya bupati berharap menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, harga dan ketersediaan bahan pokok semuanya terkendali, dan dapat memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Kabupaten Lingga untuk beribadah serta dalam kegiatan sehari-hari.

Setelah melakukan pemantauan dipasar Dabo Singkep Bupati Muhammad Nizar bersama Ketua Tp-pkk Kabupaten Lingga dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lingga Sutarman meninjau langsung Panen Udang Vaname di UPT Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir.
Kadis Perikanan menyampaikan kepada Bupati bahwa ini merupakan panen perdana budidaya udang vaname menggunakan metode/sistem bioflok skala rumahan.
“Ada empat kolam bioflok yang ada disini, masing-masing dapat menampung 10.000 benih udang vaname. Seperti yang diketahui budidaya udang vaname ini merupakan salah satu sektor unggulan di Kabupaten Lingga, tentunya kita berharap metode budidaya menggunakan bioflok ini dapat menjadi contoh, dan dapat dikembangkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga”, pungkas Sutarman.

Selepas panen udang vaname di Desa Kote Kecamatan Singkep Pesisir, Bupati Muhammad Nizar dan Ibu Maratusholiha Nizar melanjutkan perjalanan ke Penuba Kecamatan Selayar tempat terselenggaranya MTQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2024 untuk meninjau stand bazar di lokasi astaka utama tepatnya di Lapangan Merdeka Penuba.
Ibu Maratusholiha Nizar yang juga selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga berharap dalam acara MTQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga kali ini, para pelaku UMKM dapat menjadikannya ajang promosi produk.
Jadikanlah event ini sebagai media promosi bagi produk-produk dari pelaku UMKM di seluruh Kabupaten Lingga. Yang belum ada logo halal, PIRT dan NIB, yuk sama sama kita urus agar produk – produk Lingga dapat bersaing dan dipasarkan lebih luas lagi, serta kualitas dari produk dapat lebih terjamin”.
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lingga juga membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk mendaftarkan NIB pada ajang ini. Untuk konsultasi perihal NIB, Halal, dan PIRT, masyarakat dan para pelaku UMKM dapat mengunjungi Stand Dekranasda di Lapangan Merdeka Penuba.(***)
Sumber : Kominfolingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


7 − tiga =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.