Bupati Lingga Membuka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kabupaten

KL – Bupati Lingga M. Nizar membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga Tahun 2025.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga ini dihadiri, Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Prov Kepri, Afitri Susanti,S.Psi., MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, H. Armia, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga , Forkopimda, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindaz, Camat se-Kabupaten Lingga, Lurah, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Musrenbang tingkat kabupaten ini digelar selama dua hari, Mulai tanggal 5 Maret sampai dengan 6 Maret 2023. Dengan tema “Pemantapan Kesejahteraan yang Didukung Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya Berlandaskan Nilai-Nilai agama”.

“Pada musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Lingga tahun 2025 ini saya merasa puas, karena biasanya musrenbang sebelumnya kita hanya diberikan cek kosong dan penyampaian berupa informasi dan usulan-usulan.Tetapi hari ini, setelah mendengar dari Bappenas yang sudah termuat didalamnya itu, dokumen- dokumen untuk kegiatan lima tahun kedepan Kabupaten Lingga sudah tercatat di dokumen Bappenas RI.” ungkap Bupati Nizar.

Meski dalam prosesnya tidak mudah, Bupati Nizar mengapresiasi kinerja dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh rekan-rekan OPD.

“Alhamdulillah hari ini, setiap OPD dengan tim kerja yang sudah dibangun, mereka dapat mengemas dokumen-dokumen yang diminta oleh provinsi dan bappenas serta kementerian dan sudah termuat di rpjmn untuk lima tahun mendatang.”paparnya.

Terakhir, Bupati Nizar berharap hasil positif yang telah dicapai ini, dapat terus dilanjutkan dan disempurnakan.

“Mudah-mudahan pembangunan kabupaten lingga, baik dari sektor APBD, Kabupaten, Provinsi hingga pusat semoga juga mengalir ke pihak swasta sebagai investasi sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan.”tutupnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ 6 = tiga belas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.