Bupati Lingga M.Nizar Resmikan SD Neg.006 Lingga Timur

KL- Bupati Lingga hadiri sekaligus meresmikan serta serah terima gedung sekolah baru SD 006 Lingga Timur. Kegiatan ini juga disejalankan dengan peletakan batu pertama Musholla Mu’min SD Negeri 006 Lingga Timur. Rabu (01/02/2023)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Lingga beserta staf, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga beserta anggota, Sekretaris Kesbangpol Lingga, Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Lingga Timur, tokoh agama dan tokoh masyarakat, wali murid SDN 006 Lingga Timur, serta seluruh undangan tamu yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SD negeri 006 Lingga Timur, Iskandar,menyampaikan terimakasih dan rasa harunya bahwa kegiatan serah terima dan peresmian gedung sekolah baru SD 006 Lingga Timur hari ini dapat diwujudkan

“Alhamdulillah hari ini gedung sekolah baru SD 006 Lingga Timur kita hari ini akhirnya diresmikan langsung oleh Bupati Lingga serta didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga. Tentunya kita berharap hal positif di dunia pendidikan selalu mendapat respon baik dari pemerintah daerah serta ada penambahan-penambahan gedung lainnya” ujar Kepala Sekolah SDN 006 ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga H. Armia dalam pidatonya menyatakan banyak hal yang masih menjadi PR bersama terkait kemajuan pendidikan di Kabupaten Lingga ini.

Alhamdulillah hari ini gedung sekolah baru SDN 006 Lingga Timur kita sudah diresmikan Bupati Lingga, dan tentunya banyak hal yang masih belum diselesaikan salah satunya gedung/ ruangan majelis guru dan toilet Sekolah yang insyaallah akan kita usahakan kedepannya.” Ujar H. Armia Kadisdikpora Kabupaten Lingga.

Mendapati angin segar, sambutan Bupati Lingga M. Nizar memberikan kabar baik untuk guru dan siswa SDN 006 Lingga Timur ini, bahwa beliau di APBD-P nantinya akan dianggarkan untuk pembangunan majelis guru untuk sekolah SDN 006 Lingga Timur.

Selain itu Bupati Lingga menambahkan untuk pembangunan yang lain pemerintah daerah juga akan berusaha menyusun anggaran sesuai kebutuhan yang wajib dilaksanakan.

Lebih lanjut orang nomor 1 di Kabupaten Lingga ini menyampaikan perhatiannya kepada dunia pendidikan. Menurutnya pendidikan harus mendapatkan perhatian khusus guna melahirkan SDM yang berkualitas.

Jika hari ini siswa tidak ditempa oleh para guru-guru, kesuksesan bukanlah milik kita” ujar M. Nizar.

Selain terkait pembangunan gedung sekolah, Bupati Lingga juga menyampaikan berhubungan dengan sinyal telekomunikasi. Dinas Kominfo Kabupaten Lingga juga sudah berkoordinasi dengan pihak Telkomsel yang akan segera melakukan pemasangan repeater penguat sinyal untuk wilayah Desa Keton ini.

Usai meresmikan gedung sekolah baru dan serah terima SDN 006 ini, Bupati Lingga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Mu’min SD Negeri 006 Lingga Timur.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


3 × tiga =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.