Pesan Ketua DPRD Lingga, Dimusrenbang Kecamatan Senayang

 

KL Kecamatan Senayang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Senayang Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kecamatan Senayang pada Kamis, (2/2/2023).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan perencanaan pembangunan dan penganggaran di daerah.
Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.Sos hadir sekaligus membuka langsung kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Senayang yang bertemakan “Penguatan Kesejahteraan Masyarakat yang Didukung Oleh Kemajuan Ekonomi dan Pemerataan Infrastruktur Wilayah”.
Kehadiran Bupati disambut hangat oleh Camat bersama Masyarakat Senayang.

“Terimakasih atas kehadiran bapak ibu, semoga kehadiran bapak ibu dapat memberikan berkah untuk kampung kami ini. Harapan kami kedepan dengan terselenggaranya Musrenbang kali ini, usulan-usulan yang kami usulkan dapat menjadi catatan dan memberikan hasil yang positif untuk perubahan, perbaikan dan kemajuan Senayang kedepan”. Kata Camat Senayang Indra Jaya Saputra,SH.

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPRD bersama Sekretaris DPRD Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga,Forkopimda, Camat Senayang beserta Staf, Ketua TP PKK Kecamatan Senayang, Lurah Senayang, Kepala Desa se-Kecamatan Senayang, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama Kecamatan Senayang, serta undangan lainnya yang hadir.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin memberikan sedikit masukan / saran dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Senayang, bahwa dalam setiap pelaksanaan Musrenbang harus memperhatikan hal-hal yang paling krusial yang pantas untuk dibangun di Kecamatan Senayang, yang dapat dirasakan perasaannya oleh masyarakat Senayang pada umumnya .

“Disinilah tempat kita menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat dihadapan Pemerintah Daerah. Kegiatan ini penting, karena kita harus mensinkronkan apa yang menjadi target kita di tahun 2024 bisa tercapai. Selain itu, kami juga mengevaluasi beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini khususnya di Kecamatan Senayang”. ujar Ketua DPRD.

Bupati Nizar dalam sambutannya menyatakan kembali akan pentingnya kegiatan Musrenbang yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, dan meminta Semua OPD untuk serius mengikuti kegiatan ini, dan mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat.

Bupati juga menyampaikan terkait masalah Stunting di Kabupaten Lingga masih harus terus dibenahi, walaupun desakan angka penurunan Stunting di Kabupaten Lingga pada tahun ini sudah turun hingga melampaui target RPJMD kita, namun jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepri, angka Stunting di Kabupaten Lingga masih cukup tinggi. “Saya minta Dinas Kesehatan dan OPD terkait lainnya agar bisa lebih memaksimalkan lagi upaya untuk menurunkan angka Stunting di Kabupaten Lingga. Sesuaikan pekerjaan dengan indikator yang telah ditetapkan”, tegas Bupati Nizar.

Selain itu, Bupati juga berharap dengan adanya Musrenbang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan di daerah, saran-usulan yang disampaikan di tingkat Kecamatan, akan dibawa ke forum selanjutnya hingga tingkat Kabupaten, minimal satu usulan harus dapat direalisasikan seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD Kabupaten Lingga terus berkomitmen untuk dapat terus menyambung aspirasi masyarakat, dan aspirasi tersebut untuk tahun 2024 ini telah dimulai dengan adanya Musrenbang ini, dan mudah-mudahan dapat terealisasi sesuai dengan harapan.

“Doakan saja Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lingga untuk kedepannya terus beranjak naik, mudah-mudahan dapat untuk belanja modal yang cukup banyak untuk pembangunan Daerah Kabupaten Lingga Ini. Saya percaya dengan memaksimalkan perpecahan dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten, serta bersama DPRD, pembangunan di Kabupaten Lingga akan lebih maju”. Ujar Bupati Nizar.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


tiga − = 1

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.