Bupati Lingga Didampingi Kadis Perikanan Dan Kelautan Meninjau Lokasi Panen Udang Desa Lanjut kecamatan Singkep Pesisir.

KL- Bupati Lingga M. Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin meninjau langsung lokasi peresmian panen udang yang terletak di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Sabtu (21/10/2023).

Bupati Nizar pada kesempatan tersebut, juga didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lingga, Sutarman untuk melihat langsung panen udang dilokasi tersebut.

Kadis Perikanan, Sutarman menyebut panen udang yang dilakukan ini, produksinya meningkat melebihi target yang direncanakan.

“Alhamdulillah, hari ini kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama investasi tambak udang ini. Artinya, hari ini akan menambah produksi tambak udang yang di tahun 2023 diharapkan sebesar 20 ton, namun hari ini bisa mencapai sekitar 80 hingga 100 ton berkat investasi tambak udang di Desa Lanjut.”

Diketahui, tambak udang yang dikelola oleh pihak swasta ini, memiliki luas usulan 30 hektar dan telah mencapai panen perdana sebanyak empat kali parsial serta mencapai angka 28 ton.

Sementara itu, dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Lingga, khususnya dari Dinas Kelautan dan Perikanan, menjanjikan kemudahan dalam hal administrasi dan birokrasi bagi investasi di Lingga, khususnya dalam sektor tambak udang.

Untuk pemasaran hasil panen, pengelola telah memiliki pasar kerja swasta sendiri. Dan ini, secara produksi sudah terdaftar di Karantina Daerah.(***)

Sumber : DiskominfoLingga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan − 3 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.