Bupati Lingga Pimpin Langsung Upacara Memperingati Proklamasi HUT RI Ke 78 Dilapangan Merdeka Dabo Singkep

KL – Pemerintah Kabupaten Lingga merayakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Merdeka Dabo Singkep Kamis, (17/8/2023)

Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Bupati Lingga Muhammad Nizar selaku Inspektur Upacara memimpin langsung upacara tersebut.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI Tahun 2023 mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Ajun Komisaris Polisi Bakri, S. IP selaku Kasatlantas Polres Lingga menyampaikan laporannya kepada Inspektur Upacara, Bupati Lingga M. Nizar sebagai laporan untuk dilangsungkan upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan 32 orang Paskibraka, yang terdiri dari siswa-siswi perwakilan dari sekolah yang ada di Kabupaten Lingga.

Runi Dianti asal sekolah SMA Negeri 3 bertindak sebagai pembawa baki yang terlihat fokus saat menerima Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacara, M. Nizar selaku Bupati Lingga, Maulana asal sekolah SMA Negeri 1 Singkep bertindak sebagai Komandan Pleton, Fahmi Arliansyah asal sekolah SMA Negeri 1 Lingga bertindak sebagai pembentang bendera, Nyam Juli Harsono asal sekolah SMK Negeri 1 Singkep dan Muhammad Thalkah Al Haqie asal sekolah SMA Negeri 1 Lingga bertindak sebagai pengerek bendera.

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka.

Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia telah selesai dilakukan menjadi penutup rangkaian upacara.

Dalam perayaan HUT ke-78 kemerdekaan RI tersebut diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Sekda Lingga, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dan Organisasi Wanita Kabupaten Lingga, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Perwakilan siswa/i yang ada di Kabupaten Lingga serta undangan lainnya yang hadir(***)

Sumber : DiskominfoLingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


enam − 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.