Bupati Nizar Kukuhkan 32 Pasukan Paskibraka Kabupaten Lingga Tahun 2023

KL – Bupati Lingga M. Nizar mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Bertempat di Gedung Endra Dharma Laksana Mapolres Lingga, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Selasa malam (15/8/2023).

Sebanyak 32 anggota Paskibraka terpilih merupakan siswa-siswi yang berasal dari SMA/SMK sederajat di Kabupaten Lingga. Para anggota Paskibraka tersebut akan bertugas sebagai pengibar bendera pusaka pada Upacara Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

“Saya berharap, saudara-saudara yang telah dikukuhkan sebagai anggota paskibraka kabupaten lingga tahun 2023 ini, siap secara zahir batin untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini sebaik-baiknya,” kata Bupati Nizar dalam sambutannya.

Selanjutnya Bupati Nizar menyampaikan, kepada paskibraka terpilih untuk terus berlatih serta menjaga stamina maupun kesehatan tubuh.

“Saya dan kita semua pasti berharap, kegiatan yang akan kita laksanakan nanti, baik saat pengibaran sang saka merah putih ataupun pada saat penurunannya nanti, berjalan dengan baik, lancar dan sempurna,” imbuhnya.

Setelah melaksanakan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia, Kemudian prosesi penciuman Sang Saka Merah Putih, selanjutnya dilakukan pemasangan kendit oleh Bupati Nizar sebagai tanda resmi menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Lingga.

Hadir dalam kegiatan, Sekda Kabupaten Lingga H. Armia, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Forkopimda, Kepala Pengadilan Agama Dabo Singkep, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, Ketua DWP Kabupaten Lingga Ny. Qamariah Armia, Ketua Piswan Marlina, Tokoh Agama, Purna Paskibraka serta undangan tamu lainnya.(***)

Sumber : Diskominfo Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


empat − = 2

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.